Baliho dan Spanduk Habib Rizieq di Tangsel Ditertibkan, Kapolres : Biar Semua Aman

Hambali, Okezone · Senin 23 November 2020 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 338 2314642 baliho-dan-spanduk-habib-rizieq-di-tangsel-ditertibkan-kapolres-biar-semua-aman-KqFBCgv3qC.jpg Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan (foto: Okezone/Hambali)

TANGSEL - Jajaran kepolisian memastikan bahwa seluruh baliho dan spanduk Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS), di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai ditertibkan.

Baliho dan spanduk HRS itu tersebar di beberapa tempat, di antaranya di wilayah Ciputat dan Pondok Aren. Tak hanya polisi, sejumlah personel dari TNI dan Satpol PP turut bersama-sama mencopot baliho bergambar HRS tersebut.

"Sudah dilakukan. Semuanya, di beberapa tempat tapi Alhamdulillah tidak sebanyak dari tempat-tempat yang lain," kata Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan, kepada Okezone, Senin (23/11/2020).

Baca juga:

Kapolda Metro : Saya Tak Akan Mundur Jaga Jakarta!   

Kapolda Metro Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan   

Dijelaskannya, seluruh pengurus FPI di Kota Tangsel atau Kabupaten kooperatif dalam penertiban itu. Tak ada upaya menghalangi, lantaran sebelumnya petugas telah menjelaskan alasan pencopotan adalah terkait kondusifitas wilayah.

"Tidak ada (kekisruhan). Dari FPI Tangsel, FPI Kabupaten Tangerang juga semua, patuh terhadap aturan," sambungnya.

Iman membantah, jika penertiban hanya terbatas pada baliho dan spanduk-spanduk liar berisi foto HRS. Kata dia, seluruh baliho dan spanduk lainnya akan ditertibkan pula jika memang melanggar ketentuan yang ada.

"Kalau spanduk-spanduk Pilkada nanti setelah minggu tenang kan harus diturunkan. Kalau kemudian mengganggu, kemudian itu membahayakan persatuan dan kesatuan tentu kita tertibkan. Biar semua aman," pungkasnya.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini