Soal Patroli Gabungan TNI-Polri, Ini Kata Kapendam Jaya

Riezky Maulana, iNews · Senin 23 November 2020 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 338 2314658 soal-patroli-gabungan-tni-polri-ini-kata-kapendam-jaya-cY8D5zvkvW.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Kepala Penerangan Komando Daerah Militer Jayakarta (Kapendam Jaya), Letkol Arh Herwin Budi Saputra buka suara soal seringnya TNI melakukan Patroli Gabungan di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat. Menurutnya, patroli gabungan dilakukan atas dua alasan.

Alasan pertama, yakni penegakan protokol Covid-19 dan melakukan penyisiran baliho ilegal ataupun yang bernada provokatif. Akan tetapi, patroli gabungan tersebut dipastikan bukan hanya di Petamburan saja, melainkan mencakup DKI Jakarta secara keseluruhan.

"Oh enggak, itu maksudnya (Patroli Gabungan) bukan hanya Petamburan saja. Dalam rangka Covid-19 ya itu satu. Yang kedua terkait kemarin, adanya pemasangan baliho yang tidak sesuai pada tempatnya, nah itu juga dilaksanakan penyisiran. Jadi bukan khusus kesitu ya, ke Petamburan maksudnya tidak," kata Herwin ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (23/11/2020).

Baca juga:

Jalani Rapid Test Covid-19, Warga Petamburan Belum Ada yang Reaktif   

Kapolda Metro : Saya Tak Akan Mundur Jaga Jakarta!   

Dia mengatakan, sudah merupakan kewajiban dari Kodam Jaya yang termasuk ke dalam jajaran Satgas Covid-19 melakukan patroli penegakan protokol Covid-19. Patroli, sambung Herwin dilakukan juga bersama pihak kepolisian.

"Ini kan memang tugas sebagai Satgas Covid ya, Kodam bersama Polda dan Provinsi melakukan patroli. Jadi itu tidak hanya fokus ke situ ya (Petamburan)," tuturnya.

Herwin pun mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu, sudah menjadi tugas Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya memastikan DKI Jakarta dalam kondisi aman dan terkendali.

"Soal protokol kesehatan itu dijaga, dengan kondisi seperti saat ini kan tidak bisa melakukan kerumunan beramai-ramai, pembatasan 50 orang maksimum. Nah kalau soal masalah keamanan wilayah, masyarakat harus aman. Orang mau kerja, mau makan, kan harus aman. itu tugas TNI-Polri untuk mengamankan wilayah ibukota, khususnya Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya," tuturnya.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini