Bajing Loncat Makin Nekat, Sopir Truk Minta Polisi Berjaga di Lokasi Rawan

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 23 November 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 338 2314724 bajing-loncat-makin-nekat-sopir-truk-minta-polisi-berjaga-di-lokasi-rawan-clCR8R4ERM.jpg Bajing loncat beraksi siang hari. (Foto: Tangkapan layar video viral)

JAKARTA - Aksi kawanan bajing loncat yang viral di pesan WhatsApp dan media sosial membuat para sopir truk muatan khawatir jadi korban serupa. Seolah tak memiliki rasa takut, para pelaku dengan berani berksi di siang hari.

Parman (30), sopir truk mengatakan, aksi penjarahan itu sebenarnya kerap terjadi. Namun, aksi itu biasanya dilakukan pada malam hari.

"Dulu itu kejadiannya kalau jadi korban tuh malam hari, tapi sekarang terjadi siang hari, berarti pelakunya makin nekat aja," kata Parman di Cakung Jakarta Timur, Senin (23/11/2020).

Dengan adanya aksi nekat tersebut, dia meminta adanya penjagaan ketat di sekitar lokasi rawan aksi bajing loncat. Salah satunnya di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur.

"Sepengetahuan saya di Jalan Cakung Cilincing dan Jalan Cakung Raya Bekasi beberapa kali kejadian aksi bajing loncat," ujarnya. 

Aksi penjarahan muatan truk yang dilakukan komplotan bajing loncat kembali terjadi di Cakung, Jakarta Timur. Aksi itu viral setelah seorang pemgemudi truk lainnya merekam video dan membagikannya ke melalui pesan WhatsApp.

Baca juga: Viral Aksi Bajing Loncat Curi Barang Berukuran Besar dari Mobil Boks

"Bajing loncat, orang bajing loncat melakukan penjarahan," kata sopir truk dalam video yang viral di pesan WhatApp dan media sosial. 

Dari rekaman video tersebut seidaknya ada empat pelaku. Dua orang bertugas mengambil muatan sementara dua orang lainnya bertugas menerima muatan di bawah truk.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini