Kapolda Metro Bakal Bangun Kampung Tangguh di Jakarta

Erfan Maaruf, iNews · Senin 23 November 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 338 2314784 kapolda-metro-bakal-bangun-kampung-tangguh-di-jakarta-ti9jWw5QvT.jpg Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) M Fadil Imran berencana akan membuat kampung tangguh di DKI Jakarta. Kampung sehat dirancang untuk mengatasi setiap masalah yang ada di Jakarta secara bersama.

"Kita bangun kampung tangguh di sini. Di samping untuk mengatasi persoalan Covid-19, kampung tangguh ini juga mengeliminir dampak sosial ekonomi yang timbul," kata Fadil di GOR Tebet Timur, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020).

Baca juga:

Kapolda Metro : Saya Tak Akan Mundur Jaga Jakarta!   

Kapolda Metro Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan   

Dia menyebut akan memberdayakan usaha mikro kecil menengah (UMKM), untuk mengidentifikasi masyarakat yang terdampak. Selain itu, kampung sehat juga dapat mempertanggungjawabkan pendistribusian sembako, maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Dalam waktu dekat, Jakarta akan memasuki musim hujan. Manakala kampung tangguh ini bisa kita berdayakan, dia juga bisa dimanfaatkan bersama-sama untuk menanggulangi banjir. Kita tidak akan mungkin mengurus DKI Jakarta ini sendiri," jelasnya.

 

Dia menyebut akan mengoptimalkan peran masyarakat dengan memberikan ruang sesuai kemampuan masyarakat. Masyarakat dapat mengatur dirinya sendiri dan pihak kepolisian akan mengasistensi dengan memberikan bantuan.

"Kita akan melakukan pendekatan terlebih dahulu kepada warga sekitar, kan di tiap daerah berbeda, tentu pendekatannya juga berbeda, tim dari polda dan kodam sedang mempelajari kira-kira bagaimana mengoptimalisasi potensi yang dimiliki DKI dan masyarakat," jelasnya.

Fadil menyebut bersama seluruh jajaran TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat harus berkolaborasi untuk memutus rantai

"Kita sama-sama bergerak berikan sumbangsing tuk kita bisa sinergi kolaborasi bebaskan Jakarta dari Covid-19," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini