Agustinus Panjat Tower Lagi, Kali Ini di Lapangan Mabes Polri

Irfan Ma'ruf, iNews · Selasa 24 November 2020 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 338 2315027 agustinus-panjat-tower-lagi-kali-ini-di-lapangan-mabes-polri-4EPJiunG05.jpg Pria panjat tower di Mabes Polri. (Foto : Sudin Gulkarmat Jaksel)

JAKARTA Agustinus Woro (50) lagi-lagi memanjat di ketinggian tower membawa sejumlah spanduk protes. Kali ini Agustinus memanjat tower di Lapangan Bhayangkara Polri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (24/11/2020).

Peristiwa tersebut terjadi pukul 08.01 WIB. Agustinus memanjat tower dengan membawa sejumlah spanduk. Polisi yang mengetahui langsung melaporkan kejadian ke Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Selatan.

"Polisi melihat ada orang naik ke atas tower kemudian polisi menelpon ke CC.41," kata Petugas Komunikasi Damkar Jakarta Selatan, Sugeng Rianto dalam keterangan tertulis, Selasa (24/11/2020).

Selanjutnya, tim Gulkarmat mengerahkan sejumlah unit perlengkapan untuk mengevakuasi Agustinus. Alat tersebut yakni dua unit kuda besi, satu unit rescue 41, satu unit bronto skylift.

"Orang tersebut berhasil dievakuasi pada pukul 09.15 WIB," ujarnya.

Setelah diamankan, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo mengatakan telah membawa Agustinus ke Polsek Kebayoran Baru.

Baca Juga : Agustinus Woro Kembali Panjat Papan Reklame, Kali Ini di Dukuh Atas

"Sudah dibawa ke Polsek Kebayoran Baru," kata Sri Widodo.

Baca Juga : Sederet Aksi Agustinus Woro Memanjat Sutet hingga Markah Jalan di Jakarta

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini