200 Warga Petamburan Ikuti Rapid Test Covid-19

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 24 November 2020 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 338 2315128 200-warga-petamburan-ikuti-rapid-test-covid-19-mU6xluxBzn.jpg Warga Petamburan saat rapid test Covid-19 (foto: Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Sekira 200 warga mengikuti rapid test yang digelar di SD 01 Petamburan, Jakarta. Tes massal tersebut sudah digelar selama tiga hari, guna mendeteksi dini potensi klaster kerumunan saat acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.

"Hari ini sudah dimaksimalkan, dua hari yang lalu sudah sekitar 169. Hari ini sudah kurang lebih sudah datang sekitar 30-an. Jadi mudah-mudahan karena ini juga jamnya orang kerja, lanjut kemarin sudah dilaksanakan, mudah-mudahan akan terpenuhi jumlah yang maksimal," kata Wakapolsek Tanah Abang, Kompol Sri Wahyudi di SDN 01 Petamburan, Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Baca juga:

Polisi Analisis Hasil Pemeriksaan Saksi Hajatan Habib Rizieq

Terkait Kerumunan Habib Rizieq di Megamendung, Polda Jabar Panggil 5 Saksi

PDIP Sarankan Jokowi Tak Buka Suara soal Habib Rizieq

Dia menegaskan, elemen tiga pilar sudah maksimal dalam mengajak warga untuk melakukan rapid test massal untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Petamburan.

"Tapi seluruh masyarakat yang sudah di sini melalui RT/RW, lurah, sudah koordinasi termasuk kemarin juga sudah disampaikan oleh pak camat supaya masyarakat menyampaikan," tuturnya.

 

Dia pun mengajak warga untuk segera melakukan swab test bila memiliki gejala terpapar Covid-19.

Ia menambahkan, bahwa sembako yang diberikan kepada warga yang mengikuti rapid tersebut hanya ingin mendorong perekonomian warga sekitar.

"Setelah melaksanakan rapid diberikan sembako sebagai apresiasi saja," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini