Ini Alasan Habib Bahar Tolak Diperiksa Polisi Terkait Kasus Penganiayaan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 24 November 2020 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 338 2315177 ini-alasan-habib-bahar-tolak-diperiksa-polisi-terkait-kasus-penganiayaan-kqWcq9WO3u.jpg Habib Bahar bin Smith (foto: Okezone.com)

BOGOR - Kuasa hukum Habib Bahar bin Smith, Aziz Yanuar mengaku bahwa kliennya itu memang dengan tegas menolak diperiksa pihak kepolisian, untuk melengkapi berita acara pemeriksaan (BAP) terkait kasus penganiayaan terhadap Andriansyah yang terjadi pada 4 September 2018 silam.

Keputusan Habib Bahar itu, dinilai Aziz wajar karena merasa kasus penganiayaan yang kini menjeratnya dirasa sudah selesai. Hal tersebut ditandai dengan kesepakatan berdamai antara kedua belah pihak.

"Ya wajar lah enggak mau, orang mereka sudah berdamai dengan pelapor dan terlapor udah berdamai. Pelapor sudah mencabut surat laporannya. Kalau masih dilanjutin juga kami duga sudah bukan motif hukum, jadi ya Habib Bahar menolak," kata Aziz, saat dihubungi Okezone, Selasa (24/11/2020).

Baca juga:

Tolak Diperiksa, Polisi: Habib Bahar Menghanguskan Hak Membela Diri!

Habib Bahar Diperiksa sebagai Tersangka Penganiayaan di Lapas Gunung Sindur   


Ia mengaku Habib Bahar akan memberikan keterangan di pengadilan. "Habib Bahar bilangnya gitu, langsung bawa saya ke pengadilan sidang saya. Suruh hakim putus saja langsung, saya gak mau ngasih keterangan apa-apa. Keterangan sah di pengadilan, saya keterangannya di pengadilan aja," tutupnya.

 

Sebelumnya, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar melengkapi berita acara pemeriksaan kasus penganiayaan Andriansyah dengan tersangka Habib Bahar yang terjadi pada 4 September 2018 untuk dilimpahkan ke kejaksaan.

Sedianya penyidik memeriksa Habib Bahar sebagai tersangka di Lapas Gunung Sindur pada Senin 23 November 2020. Namun, Habib Bahar menolak. Pemeriksaan Habib Bahar digelar setelah penyidik mengantongi izin dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen) Pas Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Penyidik lalu membuat berita acara penolakan pemeriksaan Habib Bahar itu. Dengan penolakan dari Habib Bahar itu, sama artinya dengan tersangka menghanguskan hak membela diri dalam kasus ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini