Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Tambun Dilalap Api

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Selasa 24 November 2020 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 338 2315195 diduga-korsleting-listrik-rumah-warga-di-tambun-dilalap-api-ofDEhrI3aI.jpg Kebakaran rumah di Tambun, Bekasi, Jawa Barat (Foto: Abdullah M Surjaya)

BEKASI - Sebuah rumah di Jalan Jamblang, Gang Jambu RT 01/10, Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi diamuk si jago merah, Senin 23 November 2020 malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

”Kejadian sekitar pukul 22.00 WIB, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, bangunan milik warga hangus terbakar sekitar 70 persen,” kata Kepala Kepolisian Sektor Tambun, AKP Gana Yudha, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga:   Ruang Guru SD di Bogor Terbakar, Polisi Duga Ulah OTK

Menurut dia, peristiwa itu terjadi saat penghuni rumah yang berjumlah lima orang hendak beranjak tidur. Gana menduga ada korsleting listrik pada setop kontak yang ada di kamar, tepat diatas kasur rumah korban.

Namun seketika, korsleting listrik itu menimbulkan percikan api yang mengenai perabotan rumah tangga. Api seketika langsung membesar dan membakar kamar dan ruang keluarga tersebut.

Melihat api besar langsung semua keluar menyelamatkan diri, tak lama kemudian, pada pukul 22.23 WIB petugas Damkar datang ke lokasi kejadian dan langsung melalukan proses pemadaman api. Si jago merah berhasil dijinakan sekitar pukul 22.36 WIB hingga proses pendinginan. Sementara kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.

Baca Juga: Bareskrim Periksa 3 Tersangka Kasus Kebakaran Gedung Kejagung

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini