Agustinus "Manusia Tower" Diedukasi di Kantor Polisi

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 24 November 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 338 2315288 agustinus-manusia-tower-diedukasi-di-kantor-polisi-Cvbiwscorf.jpg Agustinus Woro panjat tower baliho (Foto: Sudin Gulkarmat Jaksel)

JAKARTA - Polisi membawa Agustinus Woro ke kantor polisi pasca-kembali berulah dengan menaiki tower baliho di kawasan Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (24/11/2020) pagi tadi. Dia pun diedukasi oleh polisi agar tidak mengulangi aksi tersebut. 

Kasat Lantas Polres Jaksel, Kompol Sri Widodo mengatakan, aksi panjat baliho yang dilakukan Agustinus itu sejatinya sudah yang kesekian kalinya. Sebelumnya, dia sempat pula melakukan aksi serupa di kawasan Senen dan kawasan Kebayoran Baru, Jakarta.

"Kalau saya bilang cari sensasi kalau lagi tak punya duit. Nanti dikasih duit petugas, atau dibelaskasihani sama orang. Ini dia kumat lagi," ujarnya pada wartawan, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga: Agustinus Panjat Tower, Polisi: Cari Sensasi Kalau Lagi Tak Punya Duit

Menurutnya, orang-orang seperti Agustinus yang memiliki gangguan kejiwaan memang harus direhabilitasi di panti asuhan. Saat ini, dia pun sudah dibawa ke kantor polisi untuk diedukasi secara persuasif agar tak lagi melakukan perbuatannya itu.

"Langsung diserahkan ke Polsek Kebayoran Baru. Kita kasih saran juga ke polsek karena orangnya itu-itu saja dan itu juga kebiasaan jelek, sebaiknya kita persuasif saja. Secara humanis kita imbau kita ajak," katanya.

Baca Juga: Agustinus Panjat Tower Lagi, Kali Ini di Lapangan Mabes Polri

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini