Polisi Masih Analisis Hasil Klarifikasi Anies Dkk Terkait Kerumunan Habib Rizieq

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 24 November 2020 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 338 2315366 polisi-masih-analisis-hasil-klarifikasi-anies-dkk-terkait-kerumunan-habib-rizieq-j6wk0JW24z.jpeg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. (Foto : Okezone/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA – Polisi saat ini tengah menganalisis dan mengevaluasi klarifikasi para saksi terkait kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan saat ada resepsi anak pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab, di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Hari ini penyidik masih menganalisa dan mengevaluasi hasil penyelidikan hasil undangan klarifikasi keterangan dari beberapa saksi yang telah kita panggil," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Selasa (24/11/2020).

Menurutnya, saat ini polisi tak memiliki agenda jadwal pemanggilan untuk klarifikasi pada saksi lainnya. Adapun hasil klarifikasi terhadap para saksi sebelumnya, termasuk klarifikasi Gubernur dan Wagub DKI Jakarta tengah dikumpulkan semuanya sambil mengumpulkan alat bukti lainnya.

"Apakah akan ada undangan klarifikasi lagi nanti, itu kita tunggu hasil telitian, analisa, dan evaluasinya, sambil berjalan tim pun mempelajarinya," tuturnya.

Baca Juga : Polri Ultimatum Putri & Menantu Habib Rizieq untuk Patuh Hukum

Polisi, tambahnya, bakal melakukan gelar perkara terkait temuan itu pasca analisa dan evaluasi selesai dilakukan. Saat ditanya apakah polisi bakal memanggil menantu dan anak Habib Rizieq Shihab, polisi menyebutkan, masih menantikan hasil evaluasinya dahulu.

Baca Juga : Diperiksa Polda Metro, Wagub DKI Bawa Berkas soal Hajatan Habib Rizieq

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini