Ulat Bulu Serang Permukiman Warga Pondok Kelapa Jaktim

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Selasa 24 November 2020 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 338 2315389 ulat-bulu-serang-permukiman-warga-pondok-kelapa-jaktim-wPKvUZdfqE.jpg Teror ulat bulu di Pondok Kelapa Jaktim (foto: Sindo/Okto)

JAKARTA - Memasuki musim penghujan, warga di Kelurahan Pondok Kelapa Jalan Haji Dogon RT 06/02, Duren Sawit, Jakarta Timur diserang kawanan ulat bulu. Padahal sebelumnya Sabtu (21/11/2020l pemadam kebakaran sudah menyemprotkan cairan pembasmi hama di sekitar area permukiman warga.

Petugas keamanan RT 06 Bambang mengatakan, warga mulai merasa resah atas kehadiran kawanan ulat bulu yang menyatroni permukiman.

"Kurang lebih itu ada ratu dan ulat bulu, nempel di tembok pembatas dan dinding juga sudah masuk ke dalam rumah," kata Bambang di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (24/11/2020).

Baca juga:

Terdengar Dentuman sebelum Kemunculan Lubang Raksasa di Sukabumi

Bandung Berawan, Warga Tak Bisa Saksikan Fenomena Supermoon

Sumur Ajaib Makin Ramai Dikunjungi Warga

Menurut dia, upaya warga untuk membasmi kawanan ulat bulu hampir menemui hasil. Pasalnya saat petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur melakukan penyemprotan cairan pembasmi hama ratusan ulat bulu langsung mati.

"Setelah disemprot cairan, ulat bulu hilang namun muncul lagi, kajadian ini sudah ada saru minggu," ujarnya.

Bambang menuturkan, awal mula munculnya ulat bulu yang menyerang permukiman warga terjadi dilahan kosong wilayah RT 06 yang terdapat rumput dan pohon. Kemudian, jumlah ulat bulu tersebut semakin bertambah.

"Kalau dulunya sih ulat bulu enggak pernah sampai sebanyak ini, dan enggak sampai masuk rumah warga juga. Paling nempel di pohon saja, sekarang ini sudah sampai meresahkan warga," tuturnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini