Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Ini Reaksi Wagub DKI

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 25 November 2020 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 338 2315789 menteri-kkp-edhy-prabowo-ditangkap-kpk-ini-reaksi-wagub-dki-7a2AvFch3a.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto : Okezone/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) tak banyak berkomentar tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo.

Dia mengaku prihatin atas penangkapan Edhy yang juga koleganya di Partai Gerindra itu.

"Tentu kami prihatin," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Ariza mengatakan, Partai Gerindra akan menyampaikan keterangan resminya soal penangkapan Edhy Prabowo yang akan disampaikan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

"Semua nanti ada dari pihak partai yang akan jelaskan detailnya, Pak Sekjen Pak Muzani akan jelaskan. Kita tunggu saja ya," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan bahwa saat ini penyidik lembaga antirasuah tengah melakukan pemeriksaan kepada Edhy Prabowo.

"Sekarang beliau di KPK untuk dimintai keterangan," ujar Firli.

Edhy Prabowo bersama sejumlah pihak dari Kementerian KKP beserta anggota keluarganya dicokok KPK di Bandara Soekarno-Hatta, pada Rabu 25 November 2020 dini hari, setelah kembali dari Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat.

Penangkapan elite Partai Gerindra itu terkait dugaan korupsi penetapan izin ekspor benur. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk mengumumkan status hukum kepada mereka yang ditangkap.

Baca Juga : Novel Baswedan Pimpin OTT Edhy Prabowo, Penyelidikan sejak 2 Bulan Lalu

"Nanti akan disampaikan penjelasan resmi KPK," tutur Firli.

Baca Juga : Arief Poyuono: Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo Tabokan Besar untuk Prabowo

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini