Volume Kendaraan Meningkat Selama PSBB, Pemprov DKI Belum Putuskan Penerapan Gage

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 25 November 2020 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 338 2315841 volume-kendaraan-meningkat-selama-psbb-pemprov-dki-belum-putuskan-penerapan-gage-yTzjVoUcEh.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza (Ariza) membenarkan adanya peningkatan volume kendaraan di Ibu Kota selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Meski demikian, ia memastikan bahwa Pemprov DKI Jakarta belum berencana menerapkan sistem ganjil-genap (gage).

"Belum sejauh itu, prinsipnya kami setiap Minggu ada rapat koordinasi rutin, dialog, diskusi juga dengan para pakar, epidemiologi," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Baca juga:

PSBB Diperpanjang, Ganjil-Genap di DKI Jakarta Masih Belum Berlaku

Anies Pastikan Tak Ada Ganjil-Genap saat PSBB Transisi

Ariza menambahkan, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Syafrin Liputo masih berkordinasi bersama pakar transportasi untuk membahas rencana penerapan gage tersebut.

"Semua kepala dinas terkait selalu koordinasi jajaran internal, melibatkan pihak lain, para pakar, para ahli. Jadi nggak ada kebijakan yang diambil Pemprov, Pak Gubernur sepihak," jelas dia.

Menurut dia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama ini mendengarkan masukan para ahli dalam penanggulangan Covid-19.

"Jadi semua kebijakan yang kita ambil selalu melibatkan pihak internal, di Forkopinda juga kita libatkan, bahkan kami secara rutin rapat dengan satgas pusat dengan pemerintah pusat," pungkasnya.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini