Pelanggar PSBB Ngamuk: Pakai Masker Berjam-jam di Mobil Engap Tidak?

Rani Sanjaya, iNews · Rabu 25 November 2020 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 338 2315950 pelanggar-psbb-ngamuk-pakai-masker-berjam-jam-di-mobil-engap-tidak-wGGje2XEVO.jpg Suami-istri pelanggar PSBB ngamuk petugas. Foto: Rani Sanjaya

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih terus menggalakkan razia masker. Hal ini sejalan dengan perpanjangan penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pantauan di lapangan, sejumlah petugas menggelar razia masker di Jalan Raden Saleh , Menteng, Jakarta Pusat , Rabu (25/11/2020) siang.

Dalam razia itu sejumlah pengguna mobil kedapatan tidak mengenakan masker, namun di antara mereka ada yang tidak terima ditindak.

Contohnya aksi protes dilayangkan suami-istri pengguna mobil yang salah di antara mereka kedapatan menurunkan masker .

Terlihat mobil yang mereka tumpangi diisi tiga orang yang terdiri dari suami-istri dan satu orangtua, lalu diberhentikan petugas Satpol PP lantaran didapati ada salah seorang penumpang tidak memakai masker.

Namun satu keluarga ini tidak terima diberhentikan dan ditindak. Mereka enggan dihukum karena menganggap jika satu keluarga dalam satu mobil, maka tidak perlu memakai masker. "Saya sekeluarga kok, suami saya itu sopir taksi online," ujar sang istri mengamuk ke petugas.

Baca Juga: Terjaring Razia karena Merokok di Mobil, Pengendara: Terserah Saya Dong

Namun Satpol PP tetap menyuruh pelanggar tersebut untuk menyapu lingkungan sebagai hukuman melanggar aturan PSBB.

Namun si pelanggar tetap memprotes penindakan tersebut. "Satu mobil (pakai masker) berjam-jam di mobil enggap tidak," ujar si pelanggar. Kemudian petugas mejawab, "Saya enggak punya mobil, saya enggak tahu, saya enggak punya mobil," jawab petugas tersebut.

Pada akhirnya pelanggar tetap dihukum menyapu jalan. Sementara Koordinator Lapangan Satpol PP Jakarta Pusat menyayangkan sikap pelanggar PSBB tersebut.

Baca Juga: Pemprov DKI Perpanjang PSBB Transisi hingga 6 Desember

"Kita seperti biasa tertib masker, kita menjalan pergub, di sini masih kita dapati pelanggar-pelanggar di mana mereka kurang menyadari disiplin protokol kesehatan," tuturnya.

(abp)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini