Terpuruk karena Corona, Pemulung Ini Terharu Dapat Bantuan dari Perindo

Riezky Maulana, iNews · Kamis 26 November 2020 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 338 2316461 terpuruk-karena-corona-pemulung-ini-terharu-dapat-bantuan-dari-perindo-zUvhE9bZvf.jpeg Foto: iNews

JAKARTA – Pandemi virus Corona mengguncang semua sektor usaha. Namun hal tidak membuat Partai Perindo berhenti berbagi ke sesama. Perindo terus menunjukkan komitmennya untuk membantu masyarakat. Seperti yang ditunjukkan kepada para pemulung yang tinggal di kawasa Pesing, Kapuk Muara, Jakarta Utara.

(Baca juga: Fogging Partai Perindo Bangka Selatan Diapresiasi Warga)

Ketua DPP Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat Partai Perindo Yerry Tawalujan mengatakan, Perindo secara rutin mengunjungi area-area yang menjadi tempat tinggal para pemulung di berbagai daerah. Salah satunya di Jakarta Utara yang ditinggali sekitar 200 keluarga.

“Nah, hari ini kami membawa paket makanan siap saji sebanyak 150 paket. Selain itu kami menyerahkan 500 masker kain untuk masyarakat. Ini merupakan program rutin dari DPP Partai Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat,” kata Yerry, Rabu (25/11/2020).

(Baca juga: Sebelum Dijebloskan ke Penjara Edhy Prabowo di Tes Covid-19, Ini Hasilnya)

Dalam satu pekan, kata dia Perindo tiga sampai empat kali turun menjumpai komunitas msyarakat yang membutuhkan kepedulian dan bantuan dari Partai Perindo. Kegiatan ini, kata dia, semata-mata dilakukan atas nama kemanusiaan.

“Ini bukan politis, tapi sudah menjadi komitmen dan konsistensi Partai Perindo yang sejak dulu peduli kepada masyarakat. Ini kegiatan tanpa pamrih,” tuturnya.

Dia juga memastikan kegiatan sosial seperti ini akan terus dilakukan. Perindo juga akan memberikan donasi di bidang kesehatan, antara lain vitamin.

Penyerahan bantuan diserahkan dari pukul 12.00-13.30 WIB. Kehadiran Perindo pun disambut antusias masyarakat. Mereka sangat bergembira dengan bantuan makanan serta masker tersebut. Apalagi saat ini pandemi belum berakhir.

Seperti yang disampaikan Noni, salah seorang ibu yang tinggal di tempat tersebut. Dia terharu karena di tengah situasi ekonomi yang terpukul karena wabah virus corona, Perindo datang memberikan bantuan.

“Kami rakyat kecil, tetapi merasa sangat dipedulikan oleh Partai Perindo. Perindo juga sudah berkali-kali datang memberikan bantuan, seperti masker dan beras di saat awal pandemi. Kami sangat berterima kasih,” tutupnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini