Benahi Kabel di Pohon, Petugas PLN Tewas Kesetrum

Isty Maulidya, Okezone · Kamis 26 November 2020 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 338 2316621 benahi-kabel-di-pohon-petugas-pln-tewas-kesetrum-7a8BN5kQHu.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

TANGERANG - Seorang petugas PLN berinisial N tewas tersengat listrik, saat memanjat pohon untuk membenarkan kabel listrik di depan kantor Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (26/11/2020).

Kapolsek Jatiuwung, Kompol Aditya Sembiring mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 11.00 WIB. Korban yang merupakan petugas PLN Area Teluknaga sedang menebang kayu dengan memanjat pohon untuk membenahi kabel listrik.

"Korban naik ke pohon kemudian menebang ranting, untuk membenahi area yang dilintasi kabel listrik," jelasnya.

Baca juga:

4 Pekerja Kesetrum saat Pasang Kabel Optik, 1 Orang Tewas   

Nenek 60 Tahun Tewas Terjepit Kapal di Pelabuhan Merak   

Setelah ditebaang, rupanya ada ranting pohon yang tersangkut di kabel listrik. Korban menarik kabel listrik tersebut karena mengira tidak bertegangan listrik. Korban langsung tersengat listrik dan meninggal saat itu juga. Kini, jasad korban telah dievakuasi dan berada di RSU Tangerang.

"Setelah ditebang, ada ranting nyangkut di kabel listrik kemudian kabelnya ditarik oleh korban. Ternyata ada aliran listrik," pungkas Aditya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini