Pangdam Jaya Minta FPI Tunjukan Keberadaan PKI

Riezky Maulana, iNews · Kamis 26 November 2020 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 338 2316864 pangdam-jaya-minta-fpi-tunjukan-keberadaan-pki-7bG3RBX6Nz.jpg Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abdurahman (foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Dudung Abdurachman meminta kepada masyarakat agar mematuhi hukum yang berlaku.

Menurutnya, tidak bisa bagi siapapun melakukan segala sesuatu berdasarkan kehendaknya sendiri.

Dudung bercerita ihwal salah satu anggota Front Pembela Islam (FPI) yang hendak mencari keberadaan Partai Komunis Indonesia (PKI). Dudung pun meminta agar FPI tidak asal bergerak.

"Kemarin ada perwakilan bilang ini PKI sudah berkeliaran sehingga saya harus bergerak. 'Saya bilang sampean tidak boleh melakukan itu, aparat penegak hukum yang wajib melakukan itu, kalau enggak kepolisian adalah tentara," kata Dudung, Rabu (25/11/2020).

Baca juga:

Dirawat di RS Ummi Bogor, Habib Rizieq Enggan Dijenguk Siapapun

Pangdam : Saya Tak Pernah Ajak Musuhi FPI dan Habib Rizieq, Itu Saudara Kita

FPI Akui Bertemu Pangdam Jaya, Ini yang Dibicarakan   

Dia pun meminta agar FPI melaporkan dan membuktikan saja jika menemukan keberadaan PKI. Menurutnya, FPI tidak boleh mengambil langkah hukum sendiri.

"Tidak boleh nangkap PKI, PKI mana? kalau ada PKI tunjukan dimana PKI itu pasti akan ketauan ya. Tidak boleh FPI ngambil PKI atau menghukum, membunuh itu tidak boleh, harus kepolisian atau TNI, tidak boleh menghalalkan segala cara," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini