RS Ummi Bogor Akui Habib Rizieq Belum Dites Swab Covid-19

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 26 November 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 338 2316950 rs-ummi-bogor-akui-habib-rizieq-belum-dites-swab-covid-19-qMJVA3gIQG.jpg Imam Besar FPI Habib Rizieq (Foto: Okezone)

BOGOR - Direktur Utama RS Ummi Kota Bogor Andi Tatat mengakui belum melakukan tes swab covid-19 kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan istrinya Syarifah Fadhlun Yahya. Karena, hasil skrining kondisi keduanya belum terindikasi mengarah kepada gejala covid-19.

"Sampai saat ini tim dokter RS belum menyarankan untuk swab karena belum ada indikasi untuk swab," kata Andi, kepada Okezone, Kamis (26/11/2020).

Namun, pihaknya telah berkomunikasi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya dan menyarankan kepada rumah sakit untuk dilakukan tes swab. Karena, aktivitas Habib Rizieq yang bertemu dengan banyak orang dan memastikan terbebas dari covid-19.

"Tapi tadi hasil komunikasi dengan wali kota dan sebagainya menyarankan dilakukan swab karena beliau kan kegiatannya kerumunan," jelasnya.

Meski begitu, pihak rumah sakit masih harus berdiskusi lebih lanjut dengan tim dokter dan keluarga Habib Rizieq terkait saran tes swab tersebut.

"Kalau saat ini semuanya belum ada indikasi. Kalau pun ternyata positif, kita nanti berbicara OTG karena beliau tidak ada gejala ke situ. Tapi kan namanya juga kontak dengan banyak orang kita nggak tahu. Nanti ke depan langkah pastinya nanti akan kita lakukan setelah diskusi tim medis dan perwakilan keluarga bagaimana setuju atau tidak," tutup Andi.

Seperti diketahui, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habin Rizieq Shihab dan istrinya Syarifah Fadhlun Yahya sedang menjalani observasi di RS Ummi Kota Bogor sejak Rabu 25 November 2020.

Habib Rizieq mengaku kelelahan ditengah padatnya aktivitas. Hasil skrining dari tim dokter rumah sakit menyebut bahwa saat ini kesehatan keduanya masih baik dan tidak mengarah kepada gejala covid-19.

Meski begitu, permintaan dari Habib Rizieq dan keluarganya agar tidak dijenguk oleh siapapun karena ingin istirahat total sampai kondisi kembali normal.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini