Keluarga Izinkan Habib Rizieq Dites Swab Covid-19

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 27 November 2020 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 338 2317168 keluarga-izinkan-habib-rizieq-dites-swab-covid-19-rKQTCZrEF4.jpg Habib Rizieq Shihab. Foto: Okezone

BOGOR - RS Ummi Kota Bogor telah mendapatkan restu dari pihak keluarga Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab untuk menjalani tes swab Covid-19. Tes swab akan dilakukan secepatnya.

"Dari keluarga (Habib Rizieq Shihab) nguikut dari rumah sakit dan dokter," kata Direktur Utama RS Ummi Kota Bogor Andi Tatat saat dihubungi Okezone, Jumat (27/11/2020).

Meski begitu, pihaknya belum dapat memastikan apakah hari ini Habib Rizieq bakal langsung menjalani tes swab karena masih membahas teknisnya.

"Tinggal pelaksanaanya, rencana ada (tes swab hari ini) tapi masih belum pasti nanti saya sampaikan lagi. Kita masih bahas teknisnya," ungkap Andi.

Terpisah, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku juga sudah mendapat informasi bahwa keluarga Habib Rizieq berkenan untuk dilakukan tes swab. Ia berharap tes swab dilakukan secepatnya.

Baca Juga: Ini Kronologi Habib Rizieq Dirawat di RS Ummi Kota Bogor, Sempat Masuk IGD

"Tadi pagi kita mendapatkan respon bahwa beliau berkenan, tapi akan berkonsultasi dulu kepada doktr pribadi yang akan datang dari Jakarta. Mudah-mudahan hari ini bisa dilakukan," ucap Bima.

Dengan menjalani tes swab dapat memastikan kondisi Habib Rizieq bebas dari covid-19. Hal itu demi kebaikan Habib Rizieq sendiri juga tim dokter.

"Tadi malam saya minta ke pihak RS meyakinkan keluarga harus dilakukan pcr atau swab. Karena untuk keselamatan Habib sendiri supaya ada kepastianndan keselamatan seluruh nakes di RS Ummi," tutupnya.

Baca Juga: Habib Rizieq Dirawat di RS Ummi Bogor, Observasi Kesehatan Menyeluruh


(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini