Tegang! Laskar FPI Hadang Prajurit TNI di Rumah Habib Rizieq

iNews TV, MNC Media · Jum'at 27 November 2020 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 338 2317227 tegang-laskar-fpi-hadang-prajurit-tni-di-rumah-habib-rizieq-taeX6ZD6Lw.jpg Foto: iNews

JAKARTA - Sejumlah personel TNI dari Kodim 0501 Jakarta Pusat, melakukan upaya sterilisasi di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sterilisasi ini dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh pemukiman warga di kawasan Petamburan.

(Baca juga: Unggah Foto Megawati Gendong Jokowi, Ketua FPI di Deliserdang Ditangkap)

Namun, upaya petugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke area rumah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sempat dihadang sejumlah orang yang diduga dari massa FPI.

Kendati sempat terjadi adu argumen antar kedua belah pihak, namun petugas TNI akhirnya di izinkan masuk ke area rumah Habib Rizieq dengan syarat hanya menyemprotkan bagian gang rumah saja.

(Baca juga: Hina TNI karena Copoti Baliho Habib Rizieq, Begini Nasib Syaiful)

Dandim 0501 Jakarta Pusat Kolonel (Inf) Luqman Arief mengungkapkan, penyemprotan dilakukan sebagai upaya pembersihan serta mengurangi wabah Covid-19 di Jakarta.

“Penyemprotan tadi adalah kegiatan yang kita kolaborasikan. Kita melaksanakan penyemprotan dan pembersihan di seputaran fasum dan tempat ibadah,”ujar Luqman di lokasi, Jumat (27/11/2020).

Dijelaskan Luqman, penyemprotan tersebut dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Petamburan.

“Selain itu penyemprotan dilakukan untuk mengurangi wabah covid yang sedang melanda, kita bersama sama warga melakukan penyemprotan di wilayah Petamburan,”jelasnya.

TNI kata dia juga akan melakukan penyemprotan hampir di seluruh wilayah Jakarta Pusat yang masih terdapat penyebaran virus Corona.

“Memang tidak disini aja kita nanti masuk di Jakarta Pusat lainnya, seperti wilayah Menteng, Johar, Tanah Abang dan Senen. semua wilayah Jakpus kita laksanakan sampai akhir tahun,”pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini