Positif Covid-19, Timses Harap Mohammad Idris Bisa Ikut Debat secara Virtual

R Ratna Purnama, Koran SI · Jum'at 27 November 2020 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 338 2317498 positif-covid-19-timses-harap-mohammad-idris-bisa-ikut-debat-secara-virtual-i5c4hUTo2G.jpg Mohammad Idris. (Foto : Okezone)

DEPOK – Kendati masih menjalani perawatan di rumah sakit, tim pemenangan pasangan calon wali kota-wakil wali kota Depok nomor urut 2 Mohammad Idris-Imam Budi Hartono berharap agar Idris dapat tetap mengikut debat kedua yang dilaksanakan pada Senin (30/11/2020). Tim berharap Idris tetap bisa ikut debat secara virtual, meski terpapar virus corona (Covid-19).

“Sudah ada pembahasan dengan pihak KPU dan kami diwakili LO (liaison officer). Sudah juga terjadi di kota-kota lain yang calon wali kotanya positif Covid-19 itu bisa ditayangkan dalam bentuk virtual,” kata Ketua Tim Pemenangan Idris-Imam, Hafid Nasir, Jumat (27/11/2020).

Pihaknya sudah mengusulkan hal itu. Kemudian dilakukan pembahasan bersama Bawaslu Kota Depok dan LO Pradi Supriatna-Afifah Alia. Menurut Hafid, permintaan itu sudah disepakati dengan syarat Idris dalam kondisi sehat dan tidak menggunakan ventilator.

“Namun yang jelas, kami tetap menunggu hasil rekomendasi medis RSUD Kota Depok terkait keterlibatan beliau (dalam debat) kalau toh memang dimungkinkan hadir secara virtual. Rekomendasi medis tetap kami kedepankan,” tuturnya.

Soal kondisi Idris, sambung Hafid, saat ini petahana itu dalam kondisi stabil. Idris dalam kondisi sehat dan tidak menggunakan ventilator. “Sehingga ketika memang dia harus karantina dan tidak perlu ventilator maka ada peluang untuk dia hadir secara virtual dalam debat kandidat 30 November,” ucapnya.

Baca Juga : Cawalkot Depok Mohammad Idris Terpapar Covid-19 Bukan di Acara Habib Rizieq

Sebagai informasi, debat kedua akan digelar di stasiun televisi pada pukul 19.00-21.00 WIB. Debat besok mengangkat tema Kesehatan, Kesejahteraan dan Kesenjangan di Depok dalam Era Kebiasaan Baru.

Baca Juga : Mohammad Idris Positif Covid-19, Paslon Pradi-Afifah Bakal Tes Swab

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini