Mencuri Burung Muray, Residivis Ini Nyaris Tewas Dipukuli Warga

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 27 November 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 338 2317525 mencuri-burung-muray-residivis-ini-nyaris-tewas-dipukuli-warga-SwGypROvCB.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Seorang pemuda di Duren Sawit, Jakarta Timur nyaris tewas dihajar warga. Pemuda yang diketahui berinisial YF itu babak belur karena kepergok mencuri burung muray batu, di Jalan Shomad IV RT 06/07, Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pemiliki burung, Hafit (23) mengatakan, pelaku sudah pernah masuk penjara karena terlibat aksi pencurian handphone.

"Pelaku sebelumnya pernah di penjara karena menjambret handphone. Tapi keluarnya kapan dari penjara saya enggak tahu," ujarnya di Duren Sawit, Jumat (27/11/2020).

 penangkapan

YF dan Hafit diketahui bertetangga, mereka tinggal dalam satu lingkungan kontrakan di Jalan Shomad IV. Pencurian burung muray batu ini berawal saat Hafit menggantungkan kandang di depan rumahnya.

"Saya belum tidur waktu itu, saya lihat dia bawa kandang ke lantai atas kontrakan, terus baru dia ambil burungnya, kejadian sekitar pukul 03.00 WIB," katanya.

Saat diamankan ke kantor RT 06, YF mengakui perbuatannya. Alasanya dia mengambil burung Hafit karena ingin memelihara burung namun tidak memiliki uang untuk membeli. Warga yang kesal atas perbuatan YF kemudian meluapkan kekesalan dengan memukuki pelaku.

"Burung ini mau saya ikutin kontes, mungkin dia tau kalau burung muray batu ini harganya cukup besar Rp 8 juta," pungkasnya.

Hingga saat ini, YF dibawa ke Polsek Duren Sawit untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini