Jika Habib Rizieq Mau Dites Swab Ulang, Hasilnya Langsung Keluar Besok

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 27 November 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 338 2317624 jika-habib-rizieq-mau-dites-swab-ulang-hasilnya-langsung-keluar-besok-AtALy4Sa81.jpg Imam Besar FPI Habib Rizieq (Foto: Okezone)

BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengklaim apabila pelaksanaan tes swab ulang Covid-19 kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habieb Rizieq Shihab berjalan lancar, hasilnya dapat diketahui paling lambat Sabtu 28 November 2020.

"Ya satu hari lah ya, kita berharap bisa di tes sore ini malam bisa keluar. Paling lambat besok pagi kira-kira begitu. Tapi tentunya hasil ini kan harus diberikan kepada pihak keluarga. Kalau memang pelaksanaan tes PCR (ulang) nanti berjalan dengan baik," kata Bima, kepada wartawan, Jumat (27/11/2020).

Berkenaan dengan nantinya akan terdapat dua hasil tes swab, Bima enggan berkomentar banyak. Yang pasti, pelaksaan swab tes ulang ini guna meyakinkan kondisi dari Habib Rizieq sesuai dengan aturan.

"Baiknya kita tidak usah berandai-andai (dua hasil swab berbeda). Jadi kita lihat saja fasenya kita belum tahu juga hasil dari MER-C apa dan kita juga masih harus tunggu bagaimana kelanjutan dari rencana proses swab ulang oleh Pemkot," ungkapnya.

Baca Juga: Habib Rizieq Tes Swab Diam-Diam, Pemkot Bogor Bakal Tes Ulang

Selain Habib Rizieq, rencananya tes swab juga akan dilakukan terhadap tenaga medis yang merawat selama di rumah sakit dan pihak keluarga. Hal ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Bagi kami kita perlu juga mengantisipasi banyak hal artinya semua kontak erat yang ada di sekeliling Habib Rizeq juga akan dilakukan swab tes. Keluarga dan juga tim yang selama ini merawat," tutup Bima.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Bogor melalui Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan akan secepatnya melakukan swab tes ulang terhadap Habib Rizeq Shihab di RS Ummi Kota Bogor. Langkah itu diambil setelah diketahui Habib Rizieq telah melakukan swab tes diam-diam tanpa koordinasi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini