Polda Sebut Ada Pidana dalam Kerumunan Petamburan, Wagub: Kita Hormati

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 27 November 2020 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 27 338 2317670 polda-sebut-ada-pidana-dalam-kerumunan-petamburan-wagub-kita-hormati-k6j0XM6N6P.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) memastikan bahwa pihaknya akan mematuhi aturan dan ketentuan yang ada terkait Polda Metro Jaya yang menyebut adanya unsur pidana dalam kerumunan dalam hajatan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

"Sepenuhnya itu jadi wilayah aparat hukum, kita mengikuti aturan dan kententuan yang ada," kata Ariza di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Ariza mengatakan, Pemprov DKI Jakarta tak akan mengomentari persoalan hukum yang tengah dilakukan penyelidikan dari peristiwa kerumunan yang berlangsung di Petamburan.

"Tidak ada wilayah kami di Pemprov untuk komentari yang bukan wilayah. Kita hormati masing-masing instansi jajaran sesuai dengan tupoksi masing-masing," ucap dia.

Baca Juga: Kerumunan Habib Rizieq di Megamendung, Polisi Jadwalkan Pemeriksaan Saksi

Politisi Gerindra itu membantah kritikan yang menyebut DKI gagal menerapkan PSBB transisi dalam peristiwa kerumunan Petamburan tersebut.

Ariza menegaskan bahwa pihaknya telah maksimal dalam melakukan penanggulangan pandemi Covid-19 di Ibu Kota.

"Kami pemerintah DKI Jakarta termasuk provinsi sejak awal melakukan berbagai upaya perencanaan, penangulangan, dan implementasi tentang pentingnya penanganan penanggulangan dan pencegahan Covid-19 dan itu kami buktikan dengan berbagai regulasi," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini