5 Begal Sadis di Bekasi dan Jaktim Ditangkap, 1 Ditembak Mati

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 28 November 2020 12:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 338 2317872 5-begal-sadis-di-bekasi-dan-jaktim-ditangkap-1-ditembak-mati-4PZMVnR9ad.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

JAKARTA – Polisi menangkap lima orang spesialis begal handphone sadis di kawasan Bekasi dan Jakarta Timur. Satu di antaranya terpaksa ditembak polisi karena melawan petugas.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, kelima pelaku itu berinisial JCP (19) selaku ketua kelompok sekaligus eksekutor. SNF (18) dan MSH selaku eksekutor. Lalu, A (16) dan IZ (16) selaku joki dari para tersangka lainnya, masih ada satu DPO lagi berinisial D yang juga sebagai joki dan masih diburu polisi.

"Korban ada 3, tersangka yang diamankan ada 5 orang, satu di antaranya inisial JCP terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur karena melawan petugas saat mau ditangkap. Saat dilarikan ke rumah sakit (RS Polri Kramat Jati-red), dia meninggal," ujarnya pada wartawan, Sabtu (28/11/2020).

Menurutnya, mereka sudah melakukan pembegalan di 6 lokasi berbeda, yakni di kawasan Jatiasih dan Pondok Gede Bekasi serta Duren Sawit dan Penggilingan, Jakarta Timur. Dalam beraksi, mereka selalu membawa celurit dan tak segan melukai korbannya bila ada yang melawan.

"Bahkan, ada yang sampai viral kejadiannya di medsos. Saat itu pelaku yang melihat korban bermain handphone, oleh pelaku didatangi dan dikalungi celurit lehernya, korban melawan dan ditebas tapi tangkis korban," tuturnya.

Baca Juga : Bunuh Ojol, Begal Motor di Jakut Ditembak Mati Polisi

Setiap beraksi, tambahnya, mereka berkelompok dan saling berboncengan serta mencari sasarannya secara acak. Saat bertemu korbannya, pelaku berpura-pura tanya alamat.

Baca Juga : Hendak Sholat Subuh, Guru Ngaji di Bekasi Motornya Dibegal Kawanan Bandit

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini