Bupati Bogor Ade Yasin Sembuh dari Covid-19

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 28 November 2020 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 28 338 2317881 bupati-bogor-ade-yasin-sembuh-dari-covid-19-a73XEZ6n5q.jpg Bupati Bogor Ade Yasin. (Foto : Okezone/Putra Ramadhani Astyawan)

BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin dinyatakan telah sembuh atau negatif dari virus corona (Covid-19). Hal tersebut berdasarkan hasil swab tes yang dilakukan tim dokter RSUD Cibinong, Sabtu (28/11/2020).

"Hari ini berdasarkan pemeriksaan melalui swab tes, tim dokter dari RSUD Cibinong menyatakan Bupati Bogor Ade Yasin sudah negatif dari Covid-19," kata Ketua Tim Medis Bupati Bogor dr. Wahyu Eko Widiarso, dalam rilisnya yang diterima Okezone.

Meski begitu, tambah Wahyu, Ade Yasin tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumah selama 10 hari sebelum dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

"Sesuai protokol kesehatan masih tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 10 + 3 hari semenjak dinyatakan positif di bawah pengawasan intensif dari tim medis RSUD Cibinong. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan kondisi pasien setelah dinyatakan sembuh tidak muncul lagi gejala covid-19," ujarnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan doa kepada Ade Yasin. Ia pun mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan agar meminimalisir penularan covid-19.

"Kami ucapkan terima kasih atas doa dan dukungan yang disampaikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bogor. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan)," tutur Wahyu.

Baca Juga : Bupati Bogor Ade Yasin Positif Covid-19

Sebagaimana diketahui, Bupati Bogor Ade Yasin sempat dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu, 18 November 2020. Ade Yasin diketahui mengalami demam sebelum akhirnya menjalani tes swab Covid-19 dan menunjukkan hasil positif.

Baca Juga : Positif Covid-19, Bupati Bogor Ade Yasin Sempat Demam

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini