Soal Tes Swab Habib Rizieq, FPI: Hasilnya Sudah Keluar

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 29 November 2020 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 338 2318256 soal-tes-swab-habib-rizieq-fpi-hasilnya-sudah-keluar-KWyfhgZRk9.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Habib Rizieq Shihab sudah menjalani pemeriksaan tes swab Covid-19. Namun demikian Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu menolak mempublikasikan hasil medis dan hasil swab.

Sekertaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar mengatakan berdasarkan informasi yang diterimanya hasil swab Habib Rizieq sudah keluar.

“Informasinya sudah ada,” ungkap Aziz saat dikonfirmasi Okezone di Jakarta, Minggu (29/11/2020).

Namun demikian, Aziz enggan merinci secara detail perihal hasil swab itu. Sebab ia mengaku bukan kompetensi dan wewenang dirinya untuk memberi tahu hasil swab Habib Rizieq.

“Tapi saya tidak tahu pasti karena bukan kompetensi dan wewenang saya,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, beredar surat pernyataan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang menolak mempublikasikan hasil medis dan hasil swab.

Dalam foto surat yang dilihat Okezone, Minggu (29/11/2020), Habib Rizieq membuat pernyataan secara tertulis dimana tidak mengizinkan siapapun untuk membuka informasi hasil medis dan hasil swab-nya.

Baca Juga: Habib Rizieq Dikabarkan Kabur dari RS Ummi

“Dengan ini saya tidak mengizinkan siapapun untuk membuka informasi hasil pemeriksaan medis saya dan hasil swab,” tulis surat tersebut.

“Demikian surat pernyataan ini dibuat dengan sebenar-benarnya dalam keadaan sehat. Untuk dapat digunakan sebagai mana mestinya,” tambah isi surat.

Surat pernyataan tersebut ditandatangani oleh Habib Rizieq pada Sabtu 28 November 2020 di Bogor. Terdapat dua saksi yang juga menandatangani surat pernyataan Habib Rizieq yang diketik dalam selembar kertas bermaterai.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini