Selain Periksa Dirut RS Ummi, Polres Bogor Buka Peluang Panggil HRS

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 29 November 2020 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 338 2318330 selain-periksa-dirut-rs-ummi-polres-bogor-buka-peluang-panggil-hrs-rNgl4yPJtu.jpg Kapolres Kota Bogor Kombes Hendri Fiuser. Foto: Putra Ramadhani Astyawan

BOGOR – Polisi terus mengembangkan laporan terkait kasus dugaan upaya pihak tertentu menghalangi penanganan wabah penyakit menular di Bogor. Petugas Polresta Bogor Kota akan memanggil beberapa saksi dari direksi RS Ummi Kota Bogor terkait laporan dari Satgas Covid-19 Kota Bogor.

Tak menutup kemungkinan Habib Rizieq Shihab juga akan dipanggil terkait kasus tersebut. "Termasuk juga nanti penegakan hukum ini tidak menutup kemungkinan (HRS) Habib Rizieq Shihab pun akan kita panggil kalau memang dalam hasil pemeriksaan tersebut ada keterlibatan beliau dalam hal menghalang-halangi penyebaran wabah penyakit menular ini," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Minggu (29/11/2020).

Hendri menambahkan, adapun beberapa yang akan diperiksa polisi yakni mulai dari Direktur Utama RS Ummi Kota Bogor Andi Tatat hingga perawat yang menangani Habib Rizieq. Pemeriksaan akan dilakukan pada Senin 30 November 2020.

Baca Juga: Soal Uji Swab Habib Rizieq, Polri Akan Periksa 4 Direktur RS Ummi

"Semua yang terkait dengan itu mulai dari Direktur kemudian dokter yang menangani, perawat maupun siapa pun lah dia yang berkaitan dengan hasil pemeriksaan seperti itu," ungkap Hendri.

Sementara itu dari Satgas Covid-19 Kota Bogor pihaknya telah mengambil keterangan dari beberapa saksi. Jika butuhkan, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto juga akan dipanggil untuk dimintai keterangannya.

"Empat orang dari satgas (dimintai keterangan). (Bima Arya) belum, kita lihat nanti kalau dibutuhkan kita juga akan mintai keterangan," tutupnya.

Baca Juga: Kapolresta Bogor: Kepulangan Habib Rizieq Tak Ada Kaitannya dengan Kami

Seperti diketahui, Satgas Covid-19 Kota Bogor melaporkan RS Ummi ke polisi terkait dugaan menghalangi atau menghambat penanganan wabah penyakit menular. Rumah sakit dinilai tidak memberikan keterangan secara utuh kepada petugas terkait proses swab tes covid-19 Habib Rizieq.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini