15 Menit di Petamburan, Polda Metro Resmi Panggil Habib Rizieq Shihab

Riezky Maulana, iNews · Minggu 29 November 2020 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 338 2318364 15-menit-di-petamburan-polda-metro-resmi-panggil-habib-rizieq-shihab-5RmVK2bq5n.jpg Polda Metro panggil Habib Rizieq Shihab. Foto: Riezky Maulana

JAKARTA - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya hanya berada sekira 15 menit di lokasi kediaman pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Setelahnya mereka langsung pergi meninggalkan lokasi.

Pantauan MNC Media di lokasi, Minggu (29/11/2020) sore, penyidik keluar dari gang rumah Habib Rizieq pada pukul 16.50 WIB. Kasubdit Kamneg AKBP Raindra Ramadhan menuturkan, tujuan penyidik datang untuk mengantar surat pemanggilan terhadap Rizieq.

"Ini hanya pengantaran surat pemanggilan. Ini hanya pemisah selayaknya bagaimana penanganan terhadap pidana, surat panggilan kepada bapak Muhammad Rizieq Shihab," katanya di lokasi.

Reindra menjelaskan, surat telah diberikan kepada pihak keluarga. Selain pihak keluarga, menurut Raindra penyerahan surat panggilan tersebut disaksikan oleh kuasa hukum dan RW setempat.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Layangkan Surat Panggilan Habib Rizieq

"Sudah diberikan kepada pihak keluarga juga dan ada juga penasihat hukumnya. Dan juga disaksikan dari pihak RW," ungkapnya.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut apakah surat panggilan tersebut terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan, dia membenarkan. Namun, setelahnya dia langsung melenggang masuk ke dalam mobil. "(Kasus kerumunan Petamburan) Iya," ucapnya.

Baca Juga: Selain Periksa Dirut RS Ummi, Polres Bogor Buka Peluang Panggil HRS 


Diberitakan sebelumnya, penyidik tiba sekira pukul 16.35 WIB dengan menggunakan dua unit mobil. Ketika Kasubdit Kamneg AKBP Raindra Ramadhan turun dari mobilnya, dia langsung dihadang oleh belasan pemuda dari Laskar Pembela Islam.

Salah seorang pria perwakilan Laskar Pembela Islam menanyakan kepada Raindra maksud dan tujuannya tiba di Petamburan. Awal mula kehadiran penyidik ditolak, akan tetapi setelah berdiskusi sebentar, pihak penyidik diperbolehkan masuk.

Pria yang mengenakan jaket biru menuturkan, yang diperbolehkan masuk ke dalam gang rumah Rizieq Shihab hanya tiga orang. Menurutnya, orang yang tidak berkepentingan dilarang masuk, termasuk awak media.

"Yang boleh masuk cuma tiga orang, Bapak, Babinsa, Bhabinkhantibnas," ujar pria berjaket biru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini