KPU Berencana Hadirkan Petahana Mohammad Idris secara Virtual pada Debat Kedua Pilkada

R Ratna Purnama, Koran SI · Senin 30 November 2020 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 338 2318462 kpu-berencana-hadirkan-petahana-mohammad-idris-secara-virtual-pada-debat-kedua-pilkada-FR7kr7hKDb.jpg Wali Kota Depok, Muhammad Idris (foto: Okezone.com)

DEPOK - Kondisi Mohammad Idris saat ini sudah mulai membaik. Tim sukses pasangan nomor urut 01 itu pun berharap agar Idris tetap bisa mengikuti debat secara virtual.

“Sudah ada pembahasan dengan KPU dan kami diwakili oleh laison officer (LO),” kata Ketua Tim Pemenangan Idris-Imam, Hafid Nasir, Minggu (29/11/2020).

Diketahui bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok akan menyelenggarakan debat kedua pada Senin (30/11). Namun ternyata Idris terkonfirmasi Covid-19 dan menjalani perawatan di RSUD Depok.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Depok Nana Sobharna mengatakan, debat tetap berjalan. Hanya saja soal formasi yaitu 2 lawan satu. Sedangkan Idris tetap mengikuti debat secara virtual melalui aplikasi Zoom.

 Pilkada

“Formasi 2:1 dan rencananya pak Idris ikut secara virtual,” katanya.

Kendati demikian, KPU memberikan persyaratan pada Idris. Yaitu KPU harus menerima surat keterangan kesehatan bahwa kondisi Idris stabil. Kemudian juga tidak diperkenankan menggunakan ventilator.

“Kita menunggu surat tersebut. Jika sudah kami terima baru bisa (ikut debat),” kata Komisioner KPU Depok, Mahadi.

Nantinya, Idris akan dipantau oleh tim yang berjumlah dua orang. Tim akan dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD).

”Tetap didampingi oleh kami dan Bawaslu. Pengawas menggunakan hazmat demi kesehatan mereka,” tegasnya.

Dengan adanya pengawas maka dipastikan sterilisasi kamar terjamin. Menurutnya, ikut dalam debat adalah hak pasangan calon.

“Ini kan kesamaan hak (peserta). Ya kita berikan hak mereka. Jadi teknisnya sama seperti di studio, yang berbeda hanya lokasi saja karena Pak Idris dari rumah sakit,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini