Wagub Ariza Positif Covid-19, Epidemiolog: Menunjukkan Pandemi Sudah Sangat Serius

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Senin 30 November 2020 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 338 2318499 wagub-ariza-positif-covid-19-epidemiolog-menunjukkan-pandemi-sudah-sangat-serius-Ekec8SNLM2.jpg Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (foto: Sindo)

JAKARTA - Epidemiolog dari Griffith University Australia, Dicky Budiman turut prihatin dengan terpapar Covid-19 Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).

Menurut dia, terpaparnya orang nomor dua di Ibu Kota tersebut sudah menunjukkan bahwa pandemi virus corona di Ibu Kota sudah sangat serius.

"Ini menunjukkan bahwa situasi Covid ini memang sudah sangat serius. Tapi di sisi lain kita apresiasi keterbuakaan informasi ini," ujar Dicky kepada Okezone, Senin (30/11/2020).

Baca juga:

Wagub Ariza Positif Covid-19, DPRD DKI: Semoga Lekas Sehat   

Positif Covid-19, Wagub DKI: Kondisi Saya Baik dan Terkendali

Dicky mengajak semua pihak untuk mencontoh keteladan Ariza yang mengumumkan sendiri dirinya telah terpapar Covid-19.

Ia menilai, langkah tersebut akan memudahkan Satgas Covid-19 di DKI Jakarta dalam melakukakan tracing.

"Pejabat publik dan tokoh harus memberikan keteladaanan dengan memberikan contoh karena orang-orang ini oramg penting dan ditemui banyak orang. Selain untuk mengurangi stigma di masyarakat juga meningkatkan efektivitas dari tracing," tambahnya.

Dicky meminta, semua pihak tak lagi menyembunyikan kabar dirinya jika telah terpapar Covid-19. Sebab, keterbukaan informasi akan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya.

"Bagiamana kita sebagai individu dan tokoh itu bagian dari masyarakat, bagaimana mereka menempatkan diri berperan sebagai bagaian masyarakat dan memiliki tanggungjawab untuk mengendalikan pandemi ini," tandasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini