Terjaring Razia Masker, Emak-Emak Ini Malah Berjoget

Rani Sanjaya, iNews · Senin 30 November 2020 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 338 2318681 terjaring-razia-masker-emak-emak-ini-malah-berjoget-JZVydRFHF3.jpg Emak-emak berjoget ketika terjaring razia masker. Foto: Rani Sanjaya

JAKARTA – Petugas Satpol PP menggelar razia masker di lingkungan Pasar Blok 3, Senen, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2020).

Dalam operasi itu sejumlah pedagang dan pengunjung kedapatan tak mengenakan masker sebagai alat pelindung diri dan orang lain dari virus corona (Covid-19).

Pantauan di lapangan, seorang emak-emak yang kedapatan tak memakai masker malah senyum-senyum ketika terjaring. Ia bahkan sempat berjoget hingga akhirnya didata dan diberi sanksi sosial berupa membersihkan lingkungan.

“Ibu mohon maaf, saya minta tanda pengenal ibu,” ujar salah satu petugas Satpol PP yang merazia.

Sementara Tresno pedagang lain di lokasi, juga kedapatan tidak mengenakan masker. Ketika ditindak, ia emosi sambil membela diri.

Baca Juga: Terjaring Razia karena Merokok di Mobil, Pengendara: Terserah Saya Dong

Tresno enggan ditindak dengan dalih ia hanya membuka masker sebentar karena sedang mengobrol dengan teman.

 

“Memang ini salah pak, saya sedang ngobrol sama teman saya, ini saya pakai masker lagi,” ujarnya kepada petugas.

Sementara Kepala Seksi Operasi Penindakan Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Fitrano mengatakan pihaknya menyayangkan masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker secara benar .

Baca Juga: Pelanggar PSBB Ngamuk: Pakai Masker Berjam-jam di Mobil Engap Tidak?

Padahal menurutnya imbauan serta razia masker dengan sanksi tegas sudah dilakukan secara rutin, yaitu setiap hari. “Untuk Kesenian kalinya kita melakukan penindakan,” ucapnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini