Positif Covid-19, Idris Tak Diperkenankan Ikut Debat Putaran Dua Pilkada Depok

R Ratna Purnama, Koran SI · Senin 30 November 2020 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 338 2318869 positif-covid-19-idris-tak-diperkenankan-ikut-debat-putaran-dua-pilkada-depok-Sr99oaYCtg.jpg Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris (Foto: Okezone)

DEPOK - Calon wali kota Depok Mohammad Idris dipastikan tidak akan ikut dalam debat putaran kedua Pilkada Depok malam ini. Pasalnya, Idris tidak mendapat izin dari tim dokter RSUD Depok. Dari surat yang dikeluarkan disebutkan bahwa kondisi kesehatan Idris belum stabil.

Idris dirawat di RSUD Depok sejak dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu 25 November. Dari hasil swab PCR diketahui bahwa Idris terkonfirmasi positif.

“Kami pastikan debat nanti komposisinya 2 lawan 1, tanpa daring Pak Idris,” kata Ketua KPU Depok, Nana Sobharna, Senin (30/11/2020).

Nana menuturkan, keputusan tersebut berdasarkan rekomendasi yang dikeluarkan tim medis yang merawat Idris. Sebelumnya, KPU mempersilahkan Idris ikut debat melalui virtual sepanjang ada surat keterangan sehat dari tim medis.

“Kami mempersyaratkan kepada beliau dan tim kampanya untuk menyampaikan surat keterangan dari pihak RSUD apakah diperkenankan untuk ikut debat atau tidak karena kondisi kesehatan. Kemudian tadi pagi kami telah menerima surat dari RSUD yang menyatakan bahwa belum memperkenankan beliau untuk ikut debat walaupun secara daring,” ucapnya.

Baca Juga: Dirawat karena Positif Covid-19, Mohammad Idris Mengaku Kondisinya Membaik

Namun dari surat yang diterima KPU Depok tertulis bahwa kondisi kesehatan Idris belum stabil. Oleh karena itu, Idris tidak diperkenankan ikut debat. “Ya karena kondisi kesehatan, tidak ada lain,” ungkapnya.

Surat tersebut juga sudah diketahui oleh tim sukses pasangan calon nomor urut 02 itu. “Sudah mengetahui. Kan kami dapat suratnya dari timnya juga. Komunikasi kami intens dari kemarin pada tim dan tim menyampaikan ada surat dari RSUD yang menyatakan hal,” tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini