Wagub DKI Positif Covid-19, Anggota DPRD yang Kontak Erat Wajib Dites

Komaruddin Bagja, Sindonews · Senin 30 November 2020 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 338 2319054 wagub-dki-positif-covid-19-anggota-dprd-yang-kontak-erat-wajib-dites-xFoJ9IPDKV.jpg Ilustrasi (Dok. Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI, M. Taufik mengatakan, tes Covid-19 wajib dilaksanakan bagi anggota dewan yang kontak erat dengan Wagub DKI Ahmad Riza Patria (Ariza).

Diketahui, pada Jumat 27 November, Ariza hadir dan menyampaikan Jawaban Gubernur atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2021 di ruang Rapat Paripurna (Rapur) DPRD di lantai 3.

"Enggak (tidak semua anggota DPRD tes Covid-19), yang dekat saja. Yang deket yang misal di ruangan rangkulan atau deket," kata Taufik saat dihubungi, Senin (30/11/2020).

Sepengetahuan Taufik, ada dua anggota Dewan Parlemen Kebon Sirih yang sudah melakukan tes Covid-19. Yakni Ketua Komisi E DPRD DKI, Iman Satria dan Ketua Fraksi Golkar, Basri Baco.

Mereka melaksanakan tes secara mandiri bukan dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI. Hingga saat ini hasil tes pemeriksaannya belum keluar.

Baca Juga : Unggahan Foto Wajah Tertutup Buku di Instagram Wagub Ariza Dibanjiri Doa

Sebelumnya diberitakan, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif COVID-19 dan dalam kondisi baik. Sesuai arahan dokter, saat ini Wagub tengah menjalani isolasi mandiri.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap," kata Ariza.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini