Diperketat, Begini Suasana Polda Metro Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 01 Desember 2020 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 338 2319270 diperketat-begini-suasana-polda-metro-jelang-pemeriksaan-habib-rizieq-7C68eD8lGp.jpg Suasana Polda Metro Jaya jelang pemeriksaan Habib Rizieq Shihab (Foto: M Rizky)

JAKARTA - Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab hari ini, Selasa (1/12/2020) pukul 10.00 WIB.

Rencananya Rizieq bakal diperiksa sebagai saksi terkait kasus kerumunan massa dalam acara pernikahan putrinya di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi jelang pemeriksaan imam besar FPI itu nampak kondisi yang tidak biasa. Terlihat sejumlah personel kepolisian nampak berjaga di sepanjang Jalan SCBD yang mengarah ke pintu masuk Polda Metro Jaya.

Baca Juga:  Selain Habib Rizieq, Polisi Juga Panggil Sekuriti dan Biro Hukum DKI

Polda Metro

Di pintu masuk sejumlah personel kepolisian juga memastikan setiap pengendara yang hendak masuk ke dalam Polda Metro Jaya.

Sementara itu, di bagian dalam nampak sejumlah aparat dari Satuan Brimob juga telah bersiap. Tak hanya itu sejumlah personel dari TNI juga terlihat mereka berjalan berbaris di sekitaran Polda Metro Jaya.

Kendati begitu, belum diketahui secara pasti apakah sejumlah aparat yang bersiap tersebut berkaitan langsung dengan agenda pemeriksaan Rizieq Shihab.

 Polda Metro

Sebagaimana diketahui, Rizieq akan diperiksa sekira pukul 10.00 WIB oleh penyidik Unit V Sub Direktorat Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Selain Rizieq, penyidik juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua orang lainnya. Mereka adalah menantu Rizieq berinisial HA serta biro hukum FPI.

Baca Juga:  Di Manakah Habib Rizieq Bakal Diperiksa, Polda atau Petamburan?

Adapun kasus kerumunan massa Rizieq sendiri telah naik status ke tingkat penyidikan. Berdasarkan hasil gelar perkara, polisi menemukan bahwa ada unsur pidana dalam peristiwa tersebut.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini