Positif Covid-19, Anies Jalani Isolasi Mandiri 14 Hari

Tim Okezone, Okezone · Selasa 01 Desember 2020 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 338 2319309 positif-covid-19-anies-jalani-isolasi-mandiri-14-hari-odSo52GdIy.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinyatakan positif Covid-19. Dirinya pun akan menjalani isolasi mandiri selama dua minggu ke depan atau selama 14 hari.

"Saya dan pak Wagub harus menjalani isolasi mandiri selama dua minggu ke depan, dan kami akan menjalankan tugas dan pertemuan secara virtual," ujar Anies melalui keterangan tertulis, Senin (1/12/2020).

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

Anies mengaku memang sering melakukan tes Covid-19 untuk memastikan dirinya tak terpapar Covid-19. Namun, setelah dirinya mendengar Wagub DKI Riza Patria terpapar Covid-19, dia kembali melakukan tes PCR.

"Senin tanggal 30 November kembali swab PCR dan ternyata malamnya dini hari mendapat kabar kalau hasilnya positif. Hasil tes PCR saya positif Covid-19," kata Anies.

Untuk lokasi isolasinya, kata Anies, dia akan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas sendiri tanpa keluarganya. Ia akan mengikuti prosedur pengobatan tim medis.

"Setelah konsultasi dengan dokter saya akan menjalani isolasi mandiri dan akan ikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis, isolasi mandiri akan dilakukan di rumah dinas dan akan tinggal sendiri, keluarga tetap tinggal di rumah pribadi," tuturnya.

Baca Juga: Perketat Prokes, Tamu Gubernur Anies Wajib Rapid Test 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini