Dikabarkan Menghilang, Ternyata Habib Rizieq Tengok Cucunya di Sentul

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 01 Desember 2020 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 338 2319460 dikabarkan-menghilang-ternyata-habib-rizieq-tengok-cucunya-di-sentul-RgV6FiR5y5.jpg Tangkapan Layar Media Sosial

JAKARTA - Pengacara Front Pembela Islam (FPI) Ichwan Tuankotta membenarkan perihal kabar keberadaan Habib Rizieq Shihab yang berada di kawasan Sentul, Jawa Barat pada (30/11/2020) kemarin.

(Baca juga: Keberadaannya Misterius, Habib Rizieq Belum Bisa Dipastikan ke Polda Metro)

Ichwan mengatakan bahwa keberadaan Rizieq di Sentul bukan kerumah pribadinya melainkan datang kerumah anaknya. Ia datang untuk menengok cucunya.

"Jadi bukannya rumah Habib Rizieq yang di Sentul ini tapi rumah putrinya Habib Rizieq dan dia mengunjungi cucunya disini," kata Ichwan saat dikonfirmasi, Selasa (1/12/2020).

Adapun saat ini kata Ichwan dirinya tidak mengetahui keberadaan Habib Rizieq apakah masih di rumah putrinya di Sentul atau tidak.

"Allahualam saya ngga bisa jawab (Rizieq dimana sekarang) yang jelas dari semalam habib ada tapi pagi ini beliau ngga tau dimana," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab diduga berada di sebuah perumahan di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Senin (30/11/2020). Keberadaan Habib Rizieq diketahui setelah yang bersangkutan pulang dari medical check up di RS Ummi, Kota Bogor.

Ketika dikonfirmasi kepada Wawan, petugas keamanan Perumahan Mutiara Sentul, tempat diduga Habib Rizieq berada di sana, sekuriti tersebut tidak mengetahui keberadaan Habib Rizieq. “Belum ada tanda-tanda Habib Rizieq di kompleks ini,” ujarnya.

Petugas kepolisian pun mencoba mencari di semua rumah warga, namun hasilnya nihil.

Sementara, di pintu gerbang masuk perumahan tersebut terdapat sekelompok masyarakat yang menamakan diri Forum Rakyat Padjajaran menolak keberadaan Habib Rizieq karena khawatir membahayakan warga kompleks. Mereka menduga Habib Rizieq menjalani isolasi mandiri seusai pulang dari RS Ummi.

 

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini