Sekda Meninggal dan Anies-Riza Terpapar Covid-19, Bagaimana Nasib DKI Jakarta?

Khafid Mardiyansyah, Okezone · Selasa 01 Desember 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 338 2319487 sekda-meninggal-dan-anies-riza-terpapar-covid-19-bagaimana-nasib-dki-jakarta-ZMjwsAbWTW.jpeg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta mengumumkan diri terpapar Covid-19. Kabar itu disampaikan sendiri oleh Anies dalam keterangan pers melalui video.

Dalam keterangannya, Anies mengatakan bahwa dia melakukan uji swab setelah Wakil Gubernur Riza Patria dikonfirmasi positif Covid-19.

Saat ini dia tengah isolasi mandiri. Anies positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap PCR yang keluar pada Selasa dini hari (1/12/2020).

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat 27 November 2020. Namun Riza Patria tetap dalam kondisi baik. Sesuai arahan dokter, saat ini menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

Tak hanya Gubernur dan Wakil Gubernur, sebelumnya, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah meninggal dunia usai terpapar Covid-19.

Saefullah meninggal dunia pada Rabu 16 September di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Lalu Bagaimana nasib DKI Jakarta?

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati, yang menggantikan Saefullah, akan mengisi sementara tugas pimpinan orang nomor satu di DKI itu hingga Anies Baswedan dan Riza Patria sembuh.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini