Polisi Langsung Kirim Panggilan Kedua Jika Habib Rizieq Tak Datang hingga Malam

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 01 Desember 2020 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 338 2319543 polisi-langsung-kirim-panggilan-kedua-jika-habib-rizieq-tak-kunjung-datang-hingga-malam-7euPDKlIn4.jpg Kombes Yusri Yunus. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA  - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan akan segera melayangkan panggilan kedua, jika Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan menantunya Hanif Alatas tidak memenuhi panggilan penyidik, hari ini.

Menurut Yusri, panggilan kedua akan langsung dikirimkan jika tidak ada konfirmasi kehadiran keduanya, hingga malam ini.

"Kalau malam ini tidak datang, malam ini kita layangkan lagi panggilan kedua terhadap MRS dan MAH," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (1/1/2020).

Rizieq dijadwalkan diperiksa sebagai saksi dalam kasus kerumunan pernikahan putrinya, oleh penyidik Unit V Sub Direktorat Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Metro Jaya, pukul 10.00 WIB, Selasa (1/12/2020).

Namun hingga siang ini belum ada konfirmasi dari Rizieq Shihab maupun kuasa hukumnya terkait pemanggilan tersebut.

"Sampai saat ini belum ada konfirmasi (kehadiran) baik dari yang bersangkutan maupun pengacara," ujar Yusri.

Baca juga: FPI Sebut Habib Rizieq ke Sentul Menengok Cucunya

Selain Rizieq, pihaknya juga memanggil menantunya yakni Hanif Alatas, namun Hanif juga belum mengkonfirmasi apakah akan memenuhi panggilan atau tidak. 

Sementara itu untuk Biro Hukum Pemprov DKI berinisial Y yang juga turut dipanggil, sudah memenuhi panggilan penyidik dan masih menjalani pemeriksaan.

"Yang satu inisial Y sejak pagi sudah hadir.  sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan penyidk," ucap Yusri.

Yusri mengatakan, pihaknya akan menunggu konfirmasi dari pihak Rizieq Shihab maupun kuasa hukumnya. Ia berharap keduanya bisa memenuhi panggilan untuk memberi keterangan dalam kasus tersebut.

"Mudah-mudahan sampai sore malam datang untuk bisa memenuhi pemanggilan untuk kita lakukan pemeriksaan kepada MRS dan MAH itu harapan kita, karena penyidik masih menunggu pengacara, selama alasan itu patut dan wajar yang bisa diterima oleh penyidik maka nanti kita akan jadwal ulang oleh penyidik," ujarnya. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini