Isolasi Mandiri, Gubernur Anies : Kegiatan Perkantoran Terus Berjalan

Tim Okezone, Okezone · Rabu 02 Desember 2020 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 338 2320031 isolasi-mandiri-gubernur-anies-kegiatan-perkantoran-terus-berjalan-a1CRpr1jow.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (foto: Dok Pemprov DKI Jakarta)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan masih melakukan isolasi mandiri di rumah dinas gubernur di Jalan Taman Suropati, Menteng, Kota Jakarta Pusat, setelah dikonfirmasi positif Covid-19.

Anies pun meminta kepada warga Jakarta agar terus disiplin menjaga protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

"Mengajak semua terus tetap jaga kedisiplinan pakai masker, dan cuci tangan dan jaga jarak. Semoga teman-teman jauh dari keterjangkitan, keterpaparan virus corona," kata Anies di rumah dinas, Rabu (2/12/2020).

Baca juga: 

Isolasi Mandiri, Gubernur Anies : Semua Dilakukan Sendiri

Anies Baswedan Positif Covid-19, Satgas Harap Bisa Sadarkan Masyarakat

Anies-Riza Patria Positif Covid-19, Satgas Sebut Penanganan Corona di DKI Tetap Berjalan

Saat ini, kata Anies, kegiatan pekerjaan terus berjalan. Ada beberapa agenda yang harus dilakukannya seperti melakukan pengecekan dan beberapa kegiatan rapat.

"Hari ini kegiatan sudah mulai, urusan kantor dan cek beberapa. Soal pertanahan dan siang nanti ada rapat, kegiatan terus berjalan. Kegiatan hari ini perkantoran jalan terus, mudah-mudahan lancar," tuturnya.

 

Gubernur Anies mengaku mengetahui dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 usai menjalani tes swab PCR pada 30 Novemver 2020. Sebelumnya, ia sempat menjalani tes swab pada 25 November dan hasilnya negatif. Begitu mendapat kabar Wagub DKI terpapar Covid-19, ia kembali melakukan tes swab.

"Lalu, hari Senin tanggal 30 November kembali swab PCR sebagai konfirmasi hasil antigen hari sebelumnya, dan ternyata malamnya dini hari saya mendapat kabar kalau hasilnya positif. Hasil tes PCR saya positif Covid-19," ujarnya.

Anies pun harus menjalani isolasi mandiri. Ia mengatakan akan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas selama 14 hari sendiri tanpa keluarga. "Saat ini kondisi saya baik, Alhamdulullah tidak ada gejala," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini