Live di Medsos, Gubernur Anies: Jangan Terpapar, Jangan Terjangkit

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 02 Desember 2020 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 338 2320049 live-di-medsos-gubernur-anies-jangan-terpapar-jangan-terjangkit-zxu1ABdFSs.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membagikan kegiatannya selama isolasi mandiri di Rumah Dinas Taman Suropati, Menteng, Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Anies melakukan live di media sosial pribadi Instagram. Dia pun menyampaikan aktivitasnya setelah dinyatakan terpapar Covid-19.

"Saya masih di rumah dinas menjalani isolasi mandiri. Ini lagi mau live Ig pertama kali. Kalau biasanya ada yang bantuin kalau sekarang mandiri. Kalau ada salah maafin," kata Anies.

Baca juga:

Isolasi Mandiri, Gubernur Anies : Kegiatan Perkantoran Terus Berjalan   

Isolasi Mandiri, Gubernur Anies : Semua Dilakukan Sendiri


"Pagi ini saya mulai dengan tadi subuh setelah selesai, keluar bentar buka pintu jendela supaya masuk udara segar. Terus mulai olahraga ringan stretching, joging sedikit dan semua dikerjakan di area taman yang ada di sini," lanjut mantan Mendikbud itu.

Anies lalu menunjukkan suasana di depan kamar tempatnya melakukan isolasi mandiri. Dia mengatakan bahwa kegiatannya hari ini akan menggelar video confrence (vidcom) untuk membahas persoalan pertahanan di Ibu Kota.

"Jadi pagi ini mulai urasan kantor beberapa. Mulai Vidcom pukul 10.00 WIB soal pertahanan di Jakarta. Sekarang saya berada di kamar menghadap Taman Suropati," ujarnya.

 

Lalu, Anies menunjukkan suasana di kawasan Taman Suropati dengan menjelaskan berbagai aktivitas warga yang berada di rumah dinasnya itu.

"Jadi teman-teman lihat pagi-pagi ada yang olahraga di sini. Mereka semua menikmati tamannya yang asri hijau dan banyak kegiatan di sini. Apalagi kalau Jumat sore. Jadi tamannya hidup," tuturnya.

Anies menunjukkan bangunan rumah dinas Dubes India yang menurutnya menjadi salah satu bangunan yang paling tua di Taman Suropati.

"Bagunan ini dibagun rumah dinas ini 1906 jadi usianya sudah 114 tahun. Dan di sini ada pakai balkon model rumah lama," ungkap dia.

Anies mengaku belum tahu kapan akan selesai menjalani isolasi mandiri. Dia juga meminta doanya kepada warga agar segera dinyatakan negatif Covid-19.

"Seperti yang saya bilang tadi kegiatan perkantoran jalan terus. Mudah-mudahan semua lancar. Saya ingin mengajak semuanya yuk terus jaga kedispilinan. Jaga diri pakai masker terus, selalu mencuci tangan rutin dan menjaga jarak. Kerjakan itu dengan rutin Insya Allah terbebaskan dari potensi keterpaparan," tambahnya.

Anies juga mendoakan agar warga Jakarta bisa terbebas dari paparan virus corona.

"Mudah-mudahan teman-teman semua terjauhkan dari keterpaparan dan terjauhkan dari keterjangkitan. Jangan terpapar, jangan terjangkit. Ini pesan Rabu pagi. Salam hangat semuanya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini