Datangi Rumah Habib Rizieq, Polisi: Alhamdulillah Diterima dengan Baik

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 02 Desember 2020 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 338 2320171 datangi-rumah-habib-rizieq-polisi-alhamdulillah-diterima-dengan-baik-6UKTJP41pP.jpg (Foto: Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Perwakilan penyidik Ditreskrimum Kemneg Polda Metro Jaya Kompol Fadilah akhirnya diperkenankan masuk ke kediaman Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Kedatangannya untuk menyerahkan surat panggilan kedua kepada Habib Rizieq dan mantunya, Hanif Alathas terkait kerumunan di Petamburan.

Penyidik baru diperkenankan masuk ke rumah Habib Rizieq setelah bernegosiasi selama setengah jam dengan para Laskar Pembela Islam (LPI).

Setelah berada lima menit di kediaman Habib Rizieq, Kompol Fadilah langsung keluar. Dia tak menjawab apakah surat tersebut diterima atau ditolak oleh pihak keluarga.

Fadilah hanya memastikan bahwa pihaknya akan kembali menemui perwakilan keluarga Habib Rizieq usai Sholat Zuhur.

"Kami alhamdulillah diterima dengan baik, karena beliau juga warga negara yang baik kemudian menerima. Kami karena ada satu hal nanti saya balik (lagi)," ujar penyidik tersebut di Petamburan III, Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Dia juga membenarkan bahwa pihaknya tak melengkapi berkas surat panggilan kedua kepada Habib Rizieq dan mantunya tersebut.

Baca juga: Benny Wenda Deklarasi sebagai Presiden, Fadli Zon: Pemerintah Malah Sibuk Urus Habib Rizieq!

Selain itu, lanjut dia, keluarga Habib Rizieq juga akan melaksanakan Sholat Zuhru sehingga pihaknya akan kembali usai melaksanakan ibadah.

"Karena beliau tadi ada kegiatan yang memang mau sholat berjamaah," tuturnya.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, penyerahan surat pemanggilan ini langsung dipimpin Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan akan segera melayangkan panggilan kedua, jika Habib Rizieq dan menantunya Hanif Alatas tidak memenuhi panggilan pertama.

Habib Rizieq tidak memenuhi panggilan penyidik terkait kasus kerumunan Petamburan lantaran mengaku masih membutuhkan waktu untuk pemulihan setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Rizieq sedianya dijadwalkan diperiksa sebagai saksi dalam kasus kerumunan pernikahan putrinya, oleh penyidik Unit V Sub Direktorat Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa 1 Desember 2020, pukul 10.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini