Polisi Disambut Salawat Depan Rumah Habib Rizieq, Warga: Biar Panas Kupingnya

Riezky Maulana, iNews · Rabu 02 Desember 2020 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 338 2320431 polisi-disambut-salawat-depan-rumah-habib-rizieq-warga-biar-panas-kupingnya-zeLFX1lmeJ.jpg (Foto: iNews/Riezky Maulana)

JAKARTA - Perwakilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang datang ke kediaman Habib Rizieq Shihab di Petamburan dihadang Laskar Pembela Islam (LPI). Mereka ditahan untuk masuk ke dalam gang, ketika hendak menemui pihak keluarga pimpinan ormas Islam tersebut.

Pantauan di lokasi, Wadir Krimum AKBP Jean Calvin Simanjuntak datang dengan dikawal polisi berpakaian bebas. Mereka tiba sekira pukul 16.45 WIB.

Setibanya di depan Gang Paksi, gang tempat kediaman Rizieq Shihab, mereka dihadang oleh puluhan orang. Para warga membacakan salawat kepada perwakilan penyidik yang berupaya bernegosiasi agar bisa masuk ke dalam gang.

(Foto: Riezky Maulana)

"Biar panas itu kupingnya dengar salawatan," kata seorang warga sambil berteriak.

Tak hanya salawat yang mereka lantunkan, gema takbir mengiringi proses negosiasi tersebut. Negosiasi tidak berjalan alot, sekira 10 menit penyidik berhasil masuk, namun hanya dibatasi jumlahnya dua orang.

Baca juga: Polisi: Silahkan Saja Rizieq Minta Maaf tapi Penyidikan Kasus Kerumunan Tetap Berjalan!

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyidik melakukan penggilan pemeriksaan kedua pada Kamis 3 Desember 2020. Dia berharap, keduanya kooperatif memenuhi panggilan penyidik.

"Mudah-mudahan kita jadwalkan hari Kamis nanti. Kita panggilan kedua untuk bisa yang bersangkutan hadir memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya," kata Yusri, Selasa 1 Desember 2020.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini