Waspada Banjir Jakarta, Anak Buah Anies Giatkan Program Grebek Lumpur

Bima Setiyadi, Koran SI · Rabu 02 Desember 2020 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 338 2320435 waspada-banjir-jakarta-anak-buah-anies-giatkan-program-grebek-lumpur-6qY9qmfkBm.jpg ilustrasi: Okezone

JAKARTA- Menghadapi musim penghujan pada tahun ini di Jakarta, sejumlah persiapan telah dilakukan seperti melakukan program grebek lumpur secara masif di saluran sungai, embung, situ dan waduk di DKI Jakarta. Hal ini untuk mengantisipasi datangnya banjir di Ibu Kota.

(Baca juga: Perjuangan Siswa di Sigi, Seberangi Sungai dengan Mesin Pengeruk untuk ke Sekolah)

Akun instagram Dinas Sumber Daya Air Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengunggah, siap mengantisipasi datangnya musim penghujan dengan sejumlah program yang telah dilaksanakan.

“Pemprov DKI Jakarta memprediksi akan terjadi peningkatan debit air pada akhir tahun ini,” tulis akun@dinas_sda yang dikutip Rabu (2/12/2020).

(Baca juga: Polisi: Silahkan Saja Rizieq Minta Maaf tapi Penyidikan Kasus Kerumunan Tetap Berjalan!)

Terdapat tiga penyebab banjir di Ibu Kota yang harus diantisipasi. Diantaranya yaitu, akibat hujan lokal, banjir kiriman dari hulu, dan air laut mengalami pasang atau banjir rob.

Kemudian, membuat sodetan-sodetan dan mempersiapkan seluruh pompa diperbaiki dan dievaluasi. Mempersiapkan petugas serta membuat program early warning system. Terkait membangun sumur resapan.

"Upaya tersebut dilakukan untuk mewujudkan pengurangan genangan dan banjir diseluruh wilayah DKI Jakarta," tutup keterangan di akun Instagram itu.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini