Tinggalkan Kediaman Habib Rizieq, Polda Metro: Surat Pemanggilan Sudah Diterima

INews.id, · Rabu 02 Desember 2020 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 338 2320456 tinggalkan-kediaman-habib-rizieq-polda-metro-surat-pemanggilan-sudah-diterima-7p5LhWoaDx.jpg Habib Rizieq Shihab (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah usai menyerahkan surat panggilan kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Calvin Simanjuntak hanya berada sekira lima menit di kediaman Rizieq, Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pantauan MNC Media di lokasi, Rabu (2/12/2020) Calvin keluar dari Gang Paksi, tempat kediaman Rizieq sekira pukul 16.55 WIB. Laskar Pembela Islam (LPI) langsung meminta kepada aparat keamanan dan jurnalis untuk pergi meninggalkan lokasi.

Sama seperti kedatangan, saat penyidik berjalan meninggalkan lokasi, salawat digaungkan oleh LPI. Calvin mengatakan surat pemanggilan sudah diterima, akan tetapi siapa yang menerima dia tidak menjawab detil.

"Surat pemanggilan sudah diterima," ucap Calvin sambil berjalan meninggalkan lokasi.

Setelah sebelumnya ketika siang hari penyidik ditolak untuk masuk, kali ini Polisi tidak main-main saat tiba di Petamburan. Mereka membawa pasukan Brimob lengkap dengan senjatanya.

Personel Brimob itu tampak berjaga di sekitar Jalan KS Tubun depan Jalan Petamburan III. Aksi polisi ternyata menyita perhatian para pengendara yang lewat. Tampak beberapa pengendara dari kedua arah menepi untuk melihat kejadian tersebut.

Baca Juga: Bupati Cirebon Imron Rosyadi Positif Covid-19

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini