Terima Surat Panggilan, FPI Belum Bisa Pastikan Habib Rizieq Hadiri Pemeriksaan

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 03 Desember 2020 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 338 2320605 terima-surat-panggilan-fpi-belum-bisa-pastikan-habib-rizieq-hadiri-pemeriksaan-6HnOvBYWBg.jpeg Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. (Dok Okezone)

JAKARTA - Polda Metro telah melayangkan kembali surat pemanggilan kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan menantunya Hanif Alatas perihal kerumunan di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sekretaris Bantuan Hukum DPP Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar menyatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah Habib Rizieq akan hadir dalam pemeriksaan tersebut.

“Wallahu a’lam,” ungkap Aziz melalui pesan singkat, Kamis (3/12/2020) ketika ditanya perihal hadir atau tidak Habib Rizieq perihal pemeriksaan.

Aziz mengakui, surat pemanggilan tersebut sudah diterima kuasa hukum dari Habib Rizieq, meski sempat terjadi pengadangan oleh Laskar Pembela Islam (LPI).

“Sudah (diterima surat pemanggilan) oleh kuasa,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya perwakilan penyidik Ditreskrimum Kemneg Polda Metro Jaya mendatangi kediaman Habib Rizieq Shihab di Petamburan pada Selasa (2/12/2020), namun mendapat adangan dari Laskar Pembela Islam (LPI).

Mereka ditahan untuk masuk menemui pihak keluarga dan dicaci maki sejumlah orang. Adapun kedatangan mereka untuk menyerahkan surat pemanggilan kepada Habib Rizieq Shihab dan menantunya Hanif Alatas.

Kelapa Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyatakan, Habib Rizieq bakal diminta hadir untuk menjalani pemeriksaan pada Senin, 7 Desember 2020.

Baca Juga : FPI Sebut Habib Rizieq Diperiksa Polisi 7 Desember 2020 

“Hari Senin ya pemanggilannya,” ungkap Yusri saat dihubungi Okezone di Jakarta, Rabu (2/12/2020).

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini