Kapolda Metro Ingin Seluruh Kasus Diselesaikan, Termasuk Habib Rizieq

Helmi Syarif, Koran SI · Kamis 03 Desember 2020 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 338 2320663 kapolda-metro-ingin-seluruh-kasus-diselesaikan-termasuk-habib-rizieq-eYVD7KdFkV.jpg Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Salah satu program Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran adalah menyelesaikan kasus yang sempat tertunda.

"Itu jadi salah satu program utama dari Kapolda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu 3 Desember 2020.

Dia menegaskan, kasus lama yang hendak dituntaskan di antaranya adalah kasus makar Eggi Sudjana hingga sejumlah kasus yang melibatkan Habib Rizieq Shihab.

Kombes Yusri menegaskan, Polda Metro Jaya akan kembali memanggil Eggi untuk kembali diperiksa dengan tujuan melengkapi berkas perkara.

"Sekarang ini kasusnya berlanjut karena memang skala prioritasnya, programnya juga menuntaskan kasus-kasus yang lama menyangkut masalah yang Eggi itu masalah makar ya," ungkap Yusri.

Selain itu ketika disinggung prihal kasus yang melibatkan Habib Rizieq sebelumnya yang sempat ditangani oleh Polda Metro Jaya, Yusri menyebut kasus itu masuk ke dalam program Kapolda.

"Iya termasuk itu," kata Yusri.

Baca Juga : Jawara Jaga Habib Rizieq : Kite Enggak Ada Takutnya, Tank ke Sini Kite Hadepin

Seperti diketahui memang ada sejumlah kasus yang menyeret pentolan FPI, Habib Rizieq yanng hingga kini belum jelas status kasusnya. Kasus yang pertama yakni ceramah Habib Rizieq soal palu arit di mata uang.

Ada pula kasus penodaan agama pada tahun 2016. Kedua kasus itu pun tak jelas kelanjutannya hingga saat ini.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini