Pemprov DKI Pamer Kesiapan Pompa Air Antisipasi Banjir Akhir Tahun

Bima Setiyadi, Koran SI · Kamis 03 Desember 2020 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 338 2321179 pemprov-dki-pamer-kesiapan-pompa-air-antisipasi-banjir-akhir-tahun-8OaAc4qQRc.jpg (Foto: IG @dinas_sda)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memprediksi akan terjadi peningkatan debit air pada akhir tahun ini. Pompa merupakan salah satu bagian terpenting dalam pengendalian banjir.

Hal itu ditegaskan Dinas Sumber Daya Air (SDA)DKI Jakarta melalui akun instagramnya @dinas_sda yang diunggah pada Kamis (3/12/2020). Dalam unggahanya, Dinas SDA menunjukan sejumlah foto pompa stationer di Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. 

"Salah satu sistem pengendali air yang cukup penting di Jakarta adalah Rumah Pompa Cideng, di Jalan Siantar, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat," seperti yang dikutip Kamis (3/12/2020).

Di Pompa Stsioner Cideng saat ini terdapat 11 unit pompa dan 5 unit genset dengan jumlah operator sebanyak 16 personel. Kondisi 10 unit pompa berfungsi dengan baik, 1 unit pompa mengalami kerusakan pada panel resistor dan sedang dalam perbaikan.

Pompa air

Memasuki musim penghujan, pompa merupakan bagian terpenting dalam pengendalian banjir DKI Jakarta. Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta telah menyediakan pompa stasioner sebanyak 487 Unit di 178 lokasi rumah pompa.

Baca juga: Waspada Banjir Jakarta, Anak Buah Anies Giatkan Program Grebek Lumpur

"Dinas Sumber Daya Air akan terus memaksimalkan kesiapan pompa diseluruh rumah pompa DKI Jakarta sehingga diharapkan saat musim hujan nanti tidak ada masalah dalam pengoperasiannya," pungkasnya .

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini