Polisi Sudah Periksa 20 Saksi Kasus RS Ummi Terkait Swab Habib Rizieq

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 03 Desember 2020 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 338 2321187 polisi-sudah-periksa-20-saksi-kasus-rs-ummi-terkait-swab-habib-rizieq-VcPOV3U5OJ.jpg RS Ummi. (Foto: Okezone.com/Putra R)

BOGOR - Proses hukum atas laporan Satgas Covid-19 Kota Bogor terhadap RS Ummi terus bergulir. Teranyar, polisi telah memangil sebanyak 20 orang saksi untuk dimintai keterangan.

"Sudah memeriksa lebih kurang 20 orang saksi," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, kepada wartawan, Kamis (3/12/2020).

Hendri menambahkan, pihaknya segera gelar perkara oleh penyidik. “Nanti kan hari Senin mekanismenya, hasil pemeriksaan ini semua akan dibuat resumenya oleh penyidik, intisari jawaban-jawaban itu. Kemudian akan digelar perkara untuk naik ke penyidikan," jelasnya.

Ia pun belum mengetahui pasti saksi mana lagi yang akan dipanggil oleh penyidik. Yang pasti, kasus ini akan terus berjalan sesuai dengan proses hukum.

"Kalau besok kayaknya enggak ada (pemeriksaan saksi), hari ini terakhir. Besok mungkin tim penyidik ini mengumpulkan lah, mengumpulkan dulu menyiapkan bahan untuk hari Senin," tutup Hendri. 

Baca juga: Kasus RS Ummi, Bima Arya : Jadi Pembelajaran untuk Semua 

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Kota Bogor melaporkan RS Ummi ke polisi terkait proses swab tes Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. RS Ummi diduga tidak memberikan informasi utuh terkait proses swab.

Adapun pasal yang disankakan dalam kasus ini yakni Pasal 14 Ayat 1,2 UU Nomor 4 Tahun 1984 dengan ancaman pidana hukuman 1 tahun penjara. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini