Dipanggil Polisi, Tukang Tenda Pernikahan Putri Habib Rizieq Mangkir

Helmi Syarif, Koran SI · Jum'at 04 Desember 2020 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 338 2321393 dipanggil-polisi-tukang-tenda-pernikahan-putri-habib-rizieq-mangkir-XUumk2DJme.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (Foto: okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya masih melakukan pemeriksaan saksi dalam kasus hajatan pernikahan putri Rizieq Shihab yang sudah naik ke tahap penyidikan. Kemarin, Kamis 3 Desember 2020, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Widyastuti hingga Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Syafrin Liputo kembali diperiksa penyidik.

"Kemarin memang direncanakan sekitar empat saksi yang kita lakukan pemeriksaan. Pertama adalah Kadinkes DKI Jakarta, Kadishub DKI Jakarta kemudian ada saudara K petugas tenda, kemudian saksi ahli dari puslabfor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (4/12/2020).

Baca Juga:  Pemerintah dan Rizieq Shihab Sama-Sama Diuntungkan Jika Berdialog

Dari keempat saksi yang dipanggil, hanya dua saksi yang hadir. Kedua saksi itu yakni Kadinkes dan Kadishub. "Sementara dua yang pertama petugas tenda sampai saat ini belum ada klarifikasi tapi untuk puslabfornya itu penyidik yang nanti akan datang ke sana," tegasnya.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Bahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana pun dicopot oleh Kapolri karena dinilai gagal menegakkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Polisi Sudah Periksa 20 Saksi Kasus RS Ummi Terkait Swab Habib Rizieq

Polri pun sudah memeriksa perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur dan Wagub DKI Jakarta. Setelah proses penyelidikan yang panjang, polisi akhirnya menaikkan status kasus itu menjadi penyidikan.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini